- iklan atas berita -

Dalam rangka menyambut dan merayakan Natal Kudus tahun 2023. Polsek Waipia berkolaborasi dengan Koramil 1502-08 Waipia, para Kanit dan Personil Operasi Lilin Salawaku 2023 Pos Pam Waipia, mengelar kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah natal di setiap gereja yang ada di depan jalan wailaya kecamatan TNS Minggu, 24/12/2023 pukul 18.00 wit, kegiatan

Pengamanan bertempat di seluruh Gereja pada Negeri – Negeri yang telah di laksanakan Ibadah Persiapan Natal oleh seluruh Jemaat dalam Wilayah Kecamatan TNS. Ibadah Persiapan Natal mengusung Tema ” Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi. ( Lukas 2:14 )”.

Dapat di uraian kegiatan pelaksanaan Ibadah Persiapan Natal pada Gereja yang di laksanakan pengamanan oleh personil Polsek Waipia, Personil Koramil 1502-08 Waipia dan personil pengamanan operasi lilin salawaku 2023 sebagai berikut :

1. Gereja Sidang Allah Jemaat El Shaday Negeri Watludan.*
Pelaksanaan Ibadah di pimpin oleh Pdt. Agus Toslawan, S.Th, dengan Jumlah jemaat yang hadir sekitar 175 orang. Adapun personil yang melakukan pengamanan yakni, AIPDA JOHNLY SAHETAPY.
Kegiatan ibadah berakhir pada pukul 21.10 wit, Serta berjalan dengan aman dan lancar.

2. Gereja Berkat Jemaat GPM Layeni di Negeri Layeni.
Pelaksanan ibadah dipimpin oleh Pendeta Ny. Maria Hukubun ,S.Si. Dengan jumlah jemat yang hadir sekitar 500 orang.
Adapun personil yang melaksanakan pengamanan yakni. BRIPKA W. KOKIROBA dan BRIPKA B. LILIEFNA. Ibadah berakhir pada pukul 21.00 wit, Serta berjalan dengan aman dan lancar.

ads

3. Gereja Baptis Indonesia Rosyipina Negeri Issu.
Pelaksanaan Ibadah di pimpin oleh Pendeta Joseph Wakole, dengan Jumlah jemaat yang hadir sekitar 40 orang.
Adapun personil yang melaksanakan pengamanan yakni. AIPDA M.MAILAN,
Kegiatan Ibadah berakhir pada pukul 19.50 wit, serta berjalan dengan aman dan lancar.

4. Gereja Pantekosta di Indonesia ( GPDI ) Jemaat Elseday Negeri Ameth. Pelaksanaan Ibadah di pimpin oleh Pendeta Dolfis Tangkilisan dengan Jumlah Jemaat 50 orang.
Adapun Personil yang melaksanakan pengamanan yakni : AIPDA J.PATTIASINA
dan KOPTU LEULY. Ibadah berakhir pada pukul 20.30 wit, serta berjalan dengan aman dan lancar.

5. Gereja Gilgal Jemaat GPM Rumday Negeri Kuralele. Pelaksanaan Ibadah di Pimpin oleh Pendeta BPK A Tamaela, S.Th. dengan jumlah jemaat 500 orang. Adapun Personil yang melaksanakan pengamanan yakni: BRIPKA JEMMY I.PATTIASINA, BRIGPOL MARIO SAHERTIAN, KOPTU ARMAN KHOLOWA dan anggota Personil Operasi Lilin Salawaku Pam Pos Waipia, ROBBY TAMTELAHITU, S.H.
Ibadah berakhir Pukul 20.51 Wit, serta berjalan dengan aman dan lancar.

6. Gereja GPM Maranatha Jemaat Issu di Negeri Issu.
Pelaksanaan Ibadah di pimpin oleh Pendeta M.Atapary, S.Si dengan jumlah Jemaat 450 orang. Adapun personil yang melaksanakan pengamanan yakni: AIPDA J.ANINJOLA, BRIPKA N. LEUNUFNA dan SERKA S DUWILA.
Kegiatan ibadah berakhir pada pukul 20.45 wit, serta berjalan dengan aman dan lancar.

7. Gereja Beth Palet Jemaat GPM Watludan Negeri Watludan. Pelaksanan Ibadah di Pimpin oleh Pendeta Ny. F. Kailola, S Si dengan jumlah jemaat 300 orang. Adapun personil yg melaksanakan Pengaman yakni, AIPTU Y MATULESSY, BRIPKA J.KUSTELI dan SERTU L.BASARI. Ibadah berakhir pada pukul 20.20 wit, serta berjalan dengan aman dan lancar.

8. Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Waipia Negeri Layeni.
Pelaksanaan Ibadah di Pimimpin oleh Pastor Pius Lawe, S.Fd dengan Jumlah Jemaat 250 orang. Adapun Personil yang melaksanakan pengamana yakni. AIPDA A.WATTIMENA
Ibadah berakhir pada pukul 21.05 wit, serta berjalan dengan aman dan lancar.

9. Gereja Sungai Yordan Eklesia Negeri Bumei.
Pelaksanaan Ibadah di Pimimpin oleh Pendeta Ny. Nieske Sahetapy dengan Jumlah Jemaat 75 orang. Adapun Personil yang melaksanakan pengamana yakni. AIPDA ROMSY DEGIH. Ibadah berakhir pada pukul 19.15 wit, serta berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan Ibadah Persiapan Natal pada Wilayah Kecamatan TNS berakhir pada pukul 21.45 Wit, berjalan dengan lancar dan situa ssi dalam keadaan aman dan kondusif. Nathan MT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!