- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam pengawasan tahap dua yang dilakukan seluruh Komisi yang ada di DPRD Provinsi Maluku, realisasi belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 dipastikan akan diawasi secara ketat.

Demikian penyampaian wakil ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Saiderkut kepada wartawan di Ambon, Selasa (07/06/2022).

“Saat ini seluruh komisi di DPRD Provinsi Maluku secara kelembagaan sedang melakukan pengawasan tahap dua yang di pusatkan pada lima Kabupaten yakni Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya,” ungkapnya.

Dikatakan, pengawasan tahap dua baru bisa dilakukan DPRD Provinsi Maluku, karena sebelumnya bertepatan dengan agenda penting lainnya.

“Untuk enam (6) Kabupaten lainya telah dilakukan pengawasan oleh DPRD pada beberapa bulan yang lalu,” ujarnya.

ads

Menurut Syaiderkut pengawasan pada 11 Kabupaten dan Kota di Maluku sangat penting untuk diselesaikan, guna memastikan seluruh kegiatan dan program yang dibiayai dengan APBD tahun 2021 telah terealisasi dengan baik.

“Prinsipnya DPRD ingin memastikan realisasi setiap kegiatan dan program telah berjalan sehingga ketika dilakukan pembahasan terhadap laporan pertanggungjawaban Gubernur tahun anggaran 2021 dapat dilakukan sinkronisasi dengan kondisi ril diblapangan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!