- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Tanimbar ) Jumat (31/05/24) Bertempat di Balai Desa Tutukembong Kecamatan Nirunmas Kabupaten Tanimbar amaluku, dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu atau triulan satu (bulan Januari, Pebruari, Maret, April, Mei) di Desa Tutukembong dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 67 orang penerima.

Untuk besaran Dana BLT – DD sebesar Rp. 300.000, 00 per bulan dan pada tahap I ini total sebesar Rp. 1. 500.000,00 (Januari, Pebruari,Maret, Aprel dan Mei).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada 3 orang penerima oleh Camat Nirunmas Sadrack. A. Batlolona, S. IP Kepala Desa Bernadus Batlolona, dan Babinsa Serma Aris Sarwuna yang didampingi Ketua BPD Petrus Feninlambir.

Dalam sambutan Kepala Desa (Kades) B. Batlolona menyampaikan bahwa tujuan BLT – DD adalah pembwrian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekinomi terutama dampak inflasi ekonomi.

Selain itu juga dirinya menyampaikan bahwa Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 ini penerima manfaat BLT Dana Desa yaitu keluarga yang hilang mata pencahrian, keluarga yang terdapat anggota keluarga yang sakit menahun, serta keluarga lanjut usia.

ads

Batlolona mengingatkan, penerima manfaat BLT – Dana Desa digunakan sebaik – baik mungkin agar kebutuhan ekonomi dapat dirasakan manfaatnya,” bebernya. (Hendrik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!