- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon terus bergerak melaksanakan vaksinasi keliling. Serbuan vaksinasi kali ini digelar di SMK Negeri Pertanian Pembangunan Jl. Wolter Monginsidi Passo, Baguala, kota Ambon. Jumat (22/04/2022)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Lantamal IX Ambon melibatkan 7 orang tenaga kesehatan dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo. Dengan membawa bekal dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan AstraZeneca, tim vaksinator menargetkan 100 dosis peserta yang tervaksin pada serbuan kali ini.

Sasaran serbuan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., bahwa serbuan vaksinasi di wilayah kerja Lantamal IX bertujuan membantu pemerintah daerah mewujudkan kekebalan kelompok guna meningkatkan pemulihan ekonomi nasional.

Target vaksinasi kali ini menyasar pelajar dan keluarganya serta staf dan pengajar serta masyarakat umum yang ada disekitar sekolah tersebut. Para peserta tampak antusias menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, dengan tertib mereka antri untuk mendaftarkan diri melaksanakan registrasi dan kemudian dilanjutkan dengan skrining kesehatan.

ads

“Terima kasih kepada SMK N Pertanian Pembangunan yang sudah memberikan kami lokasi untuk melaksanakan serbuan vaksinasi”, tutur Kolonel Agus Musrichin Aspotmar Danlantamal IX.

Aspotmar Danlantamal IX juga berharap, dengan vaksinasi keliling yang diselengarakan Lantamal IX semoga dapat membantu pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok.

Setelah melewati prosedur pemeriksaan kesehatan, para peserta vaksin yang dinyatakan sehat kemudian dapat langsung menerima suntikan vaksin Covid-19 dan mendapatkan kartu vaksinasi setelah di observasi selama 15 menit.

Di akhir kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala SMK N Pertanian Pembangunan, Ahmad Tualepe menuturkan, “kami dari SMK N Pertanian Pembangunan Provinsi Maluku mengucapkan terima kasih kepada Lantamal IX yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, harapan kami, usaha ini dapat memberikan dampak yang baik untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Maluku pada khususnya dan Indonesia pada umumnya”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!