- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Perkuat sinergitas pada berbagai bidang, Brigjen TNI (Mar) Suwandi S.A.P., M.M. kunjungi Kejaksaan Tinggi Maluku dan PT PLN (Persero) UIW Maluku dan Maluku Utara pada Senin. (07/10/24)

Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar instansi di berbagai bidang dengan TNI Angkatan Laut, Brigjen Suwandi melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Maluku dan PT PLN (Persero) UIW Maluku & Maluku Utara.

Pada kunjungannya ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Brigjen Suwandi yang disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Agoes Sunanto Prasetyo, S.H., M.H. beserta jajaran ini, membahas tentang sinergitas antara TNI AL dan Kejaksaan Tinggi dalam penegakan hukum di wilayah Provinsi Maluku sesuai dengan tugas dan kewenangan tiap instansi yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum, terutama yang terkait dengan wilayah maritim.

Brigjen Suwandi berharap dengan adanya sinergi yang baik antara TNI AL dan Kejaksaan Tinggi ini dapat meningkatkan penegakan hukum di laut dan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap kekayaan maritim Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Maluku.

Selanjutnya, Brigjen Suwandi beserta rombongan mengujungi PT PLN (Persero) UIW Maluku dan Maluku Utara yang mana pada kesempatan tersebut Brigjen Suwandi menyebutkan bahwa listrik merupkan salah unsur yang penting dalam menunjang kehidupan masyarakat, sehingga sinergitas antara TNI AL dan PLN merupakan bentuk kerja sama yang saling mendukung untuk kepentingan nasional.

ads

General Manager PLN UIW MMU Bapak Awat Tuhuloula menyebutkan bahwa selama ini PLN UIW MMU membawahi seluruh wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara, akan tetapi pada pelaksanaan terdapat berbagai kendala yang menyebabkan terbatasnya listrik ke beberapa daerah.

Berkaca dari kendala tersebut Brigjen Suwandi menyebutkan pentingnya kerjasama antara PLN dan TNI AL untuk mendukung pembangunan infrastruktur energi yang merata di seluruh wilayah, menjaga ketahanan energi, dan memastikan keamanan pasokan listrik di wilayah-wilayah strategis.

Brigjen Suwandi berharap melalui kunjungan kerja ke berbagai bidang ini dapat membangun sinergitas dan kerjasama yang optimal sehingga kehadiran TNI Angkatan Laut di Provinsi Maluku ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sesuai dengan tugas dan kewenangan TNI Angkatan Laut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!