- iklan atas berita -

Metro Times (Bandung – Menghadapi situasi wabah Covid19 saat ini, memberikan dampak kepada gangguan performance bagi perekonomian dunia termasuk perekonomian Indonesia, khususnya industri perbankan yang mengalami gangguan untuk lini utama yaitu pendanaan dan pembiayaan. OJK selaku regulator mengeluarkan pedoman nomor 11/POJK.03/2020, tanggal 13 Maret 2020 tentang stimulus perekonomian nasional sebagai kebijakan countercyclical dampak penyebaran Corona virus dease 2019 yang diharapkan dapat memberikan stimulus kepada industri perbankan untuk melakukan relaksasi khususnya kepada performance bisnis kredit dimulai dari kredit mikro, menengah dan komersial yang berpotensi bermasalah.

SKAI bank bjb dalam menyikapi ketentuan dimaksud mendukung sepenuhnya langkah manajemen bank sepanjang berpedoman kepada ketentuan di atas dan implementasi di lapangannya yang tidak sulit, sehingga fokus untuk menjaga kualitas kredit dapat dipertanggungjawabkan. Langkah tersebut akan menjadi perhatian bagi SKAI bank bjb untuk melakukan evaluasi terhadap kententuan tersebut sekurang-kurangnya setahun ke depan.

Dr. Joko Hartono Kalisman,SE,AK,MM,CA, Prince2,ACPA

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya SKAI menjalankan fungsi “strategic business partner“ agar eksekusi tersebut benar – benar harus dapat berjalan dengan baik, efektif serta tidak keluar dari ranah ketentuan tersebut sebagaimana disampaikan oleh Bapak Dr. Joko Hartono Kalisman,SE,AK, MM, CA,Prince2, ACPA selaku Kepala SKAI bank bjb disela – sela kesibukannya di kantor pusat bank bjb di Jawa Barat.

Selain itu, SKAI berupaya mendorong bisnis untuk gencar mempromosikan produk digital banking milik bank bjb seperti mobile banking, sms banking dan internet banking retail/corporate guna memberikan kemudahan bagi nasabah bertransaksi dimanapun kapanpun.

Video conference Kontrol Internal Wilayah (KIW) dan Kontrol Internal Cabang (KIC)

Perhatian atas kemudahan layanan perbankan kepada nasabah juga tak luput untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh abdi bank bjb dalam memberikan layanan perbankan kepada nasabah melalui kebijakan manajemen untuk melaksanakan work form home dan pembatasan jam operasional.

ads

“Kebijakan ini diambil sebagai langkah untuk mencegah penyebaran wabah Convid 19 yang semakin meluas dan SKAI mengambil peranan penting dengan melakukan inisiatif melalui kebijakan work from home secara efektif serta penggunaan video conference kepada semua cabang melalui KIC dan KIW. Harapannya tentu dengan kehadiran SKAI meski tidak secara on site dapat memberikan semangat bagi jaringan kantor cabang untuk tetap dapat meningkatkan performance secara berkesinambungan, setidaknya mampu menjaga track dengan tetap memperhatikan kesejahteraan pegawai dipenuhi baik dari aspek finansial maupun non finansial,” sambung Bapak Joko Hartono Kalisman (JHK).

“Mudah-mudahan wabah Covid 19 dapat mereda dan suasana bersih lagi tentu menjelang bulan Ramadhan, bulan berkah, bulan puasa akan mulai dan sekaligus harapan semuanya untuk berakhir wabah Covid 19 di Indonesia, dengan diakhiri semangat SKAI tagline, yaitu Sinergi, Kompeten, Aktif dan Independen,” ujar Bapak Joko Hartono K. (nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!