- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam rangka memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan Intelijen satuan. Kodim 1504/Ambon gelar kegiatan Latihan Taktis Intelijen (Lattis Intel) TA. 2022 yang dibuka di Aula Makodim 1504/Ambon, Jl. Slamet Riyadi, Kel. Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon. Selasa (13/09/2022).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kasdim 1504/Ambon, Letkol Inf. Muhamad Taha Fauth, S.Ag. dalam sambutanya Kasdim menerangkan, Kegiatan ini merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Intelijen Prajurit Kodim 1504/Ambon yang memiliki kualifikasi Intelejen sesuai dengan tugas fungsi dan bidangnya.

Di terangkan tindakan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap permasalahan sosial yang muncul di masyarakat sangat penting dilakukan, guna meredam beragam permasalahan yang berkembang di wilayah, untuk itu anggota intelejen Kodim 1504/Ambon harus terus diasah dan di bekali kemampuan yang cukup, agar tugas-tugas anggota intelijen di lapangan dapat berjalan dengan maksimal. “Terang Kasdim”

Lanjutnya Latihan Taktis Intelijen Kodim Ambon yang dilaksanakan selama lima hari soyogyanya dapat memberikan gambaran juga penyerapan pengetahuan intelijen bagi personel intelijen di satuan dan selalu peka terhadap perkembangan situasi, serta mampu mengaplikasikannya di lapangan, terutama dalam kemampuan temu cepat lapor cepat pada setiap permasalahan yang terjadi di wilayah, sehingga permasalahan sekecil apapun dapat segera di ketahui, dicegah dan diatasi. “Harapnya”

Mengakhiri sambutannya Kasdim mengingatkan agar setelah pelaksanaan kegiatan latihan ini segera dilaporkan ke komando atas dengan membuat bentuk laporannya secara teliti, tepat waktu, dan akuntabel. “Pungkasnya”

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!