- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri kini menggandeng Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan PT Elnusa Tbk, Subholding Hulu Pertamina untuk memperkuat supply chain pelumas Pertamina khususnya untuk distribusi produk ke wilayah Timur Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja sama Jasa Logistic Provider antara PTPL dan Elnusa Petrofin yang dilakukan oleh Direktur Utama PTPL Werry Prayogi dan Direktur Utama Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo pada Jumat, 7 Oktober 2022 di Depot Supply Point (DSP) Pasar Turi, Surabaya.

Penandatanganan juga disaksikan oleh Direktur Operasi PTPL Sigit Pranowo, Direktur Operasional & Marketing Elnusa Petrofin Nur Kholis, Direktur Pengembangan Usaha PT Elnusa Tbk. Ratih Esti Prihatini dan Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi.

Kerja sama ini mencangkup pengelolaan DSP PTPL yang berada di Pasar Turi Surabaya, Gresik, Batakan, Pontianak, Banjarmasin dan Tarakan serta pengelolaan jasa transportasi pengiriman pelumas baik ke DSP maupun ke distributor di wilayah Timur.

Direktur Utama PTPL Werry Prayogi menuturkan, “Untuk terus memperkuat proses bisnis, kami mengedepankan sinergi dan kolaborasi di Pertamina Group. Elnusa Petrofin memiliki kualifikasi, kualitas dan _expertise_ yang mampu mengelola pola supply chain kelas dunia mulai dari perencanaan hingga operasional.”

Werry melanjutkan bahwa sinergi dengan Elnusa Petrofin ini merupakan langkah strategis PTPL dalam penguatan _supply chain management_ melalui _improvement_ yang nyata dan secara berkelanjutan akan berdampak pada produktifitas dan efisiensi operasional.

“Saya berharap kehadiran Elnusa Petrofin mampu secara nyata mendukung tujuan dan operasional bisnis Pertamina Lubricants khususnya dalam _warehouse_ dan _distribution service_ serta kedepannya menjadi _Strategic Partner_ yang tidak hanya mensupport dalam hal operasional saja tetapi juga dalam bidang sales atau penjualan,” imbuh Aditya Budi Prabowo, Direktur Utama Elnusa Petrofin.

PTPL miliki 24 DSP di seluruh penjuru negeri dengan 3 gudang utama di Plumpang Jakarta, Pasar Turi Surabaya, dan Cilacap serta di dukung dengan 7 wilayah pemasaran (Sales Region). (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini