- iklan atas berita -

METRO TIMES (Masohi)-Jiwa semangat yang sangat besar dalam dirinya sejak dini hingga dapat merangkul para Mahasiswa dan Pelajaran Desa Tunsai Kecamatan Siwalalat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang ada di kota Masohi.

Walaupun jumlah para mahasiswa dan pelajar tidak terlalu banyak akan tetapi punya jiwa semangat sangat tinggi untuk mengadakan kegiatan nantinya saat Bulan Suci Ramadhan.

Dibawah Kordinator Wayuni Pikauly, ia mampu merangkul para Mahasiswa dan Pelajar Tunsai, Kota Masohi adakan rapat sederhana menjelang Bulan suci Ramadhan.

Walaupun Bulan Suci Ramadhan masih beberapa Bulan lagi namun semangat untuk membahaskan kegiatan saat rapat sudah dimulai dari sekarang.

Ia menilai bahwa Mahasiswa dan Pelajar Desa Tunsai yang saat ini pasti mampu untuk melaksanakan kegiatan nantinya, walaupun para Mahasiswa dan Pelajar yang sebentar di Kota Ambon dan di kota-kota lainnya pasti juga bisa mengadakan rapat untuk membahas kegiatan-kegiatan menjelang bulan suci Ramadhan.

ads

“Ini baru pertama kali kami adakan rapat bersama dengan ade-ade Mahasiswa dan pelajar Desa Tunsai yang ada di kota Masohi untuk bagaimana kami membahas kegiatan saat Bulan Puasa nantinya.” ujar Pikauly saat di wawancarai media ini Jumat malam 14/01/23,

Menurut Pikauly, sebelum melaksanakan kegiatan menjelang bulan puasa nanti, kiranya harus ada kekompangan seluru Mahasiswa dan pelajar Tunsai yang ada di kota Masohi.

“Harus semuanya bisa kompang biar jangan ada yang tidak paham tentang jalannya kegiatan nantinya menjelang puasa, karena ada kegiatan yang dilaksanakan saat puasa tiga hari dan setelah lebaran tiga hari.” cetus Pikauly.

Pikauly berharap, bukan hanya kegiatan bersifat umum atau moderen saja tapi harusnya ada juga kegiatan yang bersifat membangun negeri dengan Membangkitkan Kegiatan yang telah hilang ditelan bumi.

“Kegiatannya bukan hanya yang moderen saja, yang bisa disebut seperti Halal Bihalal atau pun Pasantren Kilat, namun harusnya punya kegiatan yang menyangkut masah silam Negeri pada zaman dulu dan Zaman sekarang atau zaman melinial.” pungkas Pikauly.

Untuk diketahui, kegiatan-kegiatan yang ditawarkan saat awal rapat adalah Pasantren Kilat, Pasantren kilat nantinya diisi berbagai kegiatan yakni Hafalan Surat-surat pendek dan Ceramah.

Dan masih ada juga kegiatan-kegiatan yang lain saat hari lebaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!