- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Wetar ) Semarak Perayaan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79 di Pulau Terluar, Pgs. Komandan Pangkalan TNI AL Wetar bersama dengan Komandan Koramil 1511-06 Wetar resmi menutup turnamen bola voli dan futsal yang berlokasi di Desa Ilwaki, Kecamatan Wetar Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya. Jumat (04/10/24)

Turnamen yang diselenggarakan oleh Lanal Wetar dan Koramil 1511-06 Wetar selama 15 hari di Ds. Ilwaki Kec. Wetar Selatan Kab. Maluku Barat Daya ini merupakan turnamen pertama kali yang diselenggarakan TNI di Pulau Wetar. Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024.

Antusias masyarakat dengan adanya turnamen ini sangat tinggi, ini terbukti dari banyaknya tim yang ikut serta dalam turnamen. Dari 22 tim futsal juara 1 diraih oleh Uhak-2 FC dari Desa Uhak, juara 2 Uhak-1 FC dari Desa Uhak, juara 3 Amaral FC dari Desa Lurang dan juara 4 SN FC dari Desa Ilwaki, sedangkan 8 tim bola voli juara 1 diraih oleh LVC dari Desa Lurang, juara 2 Ilpokil VC dari Desa Ilpokil, juara 3 Parimesak VC dari Desa Ilwaki dan juara 4 Wilker WT 1 VC dari Desa Arwala.

Pemuda Desa Ilwaki James Yumelius Mauruak menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya turnamen ini. “Saya sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Lanal Wetar dan Koramil 1511-06 Wetar yang telah menyelenggarakan turnamen ini, kami para pemuda berharap agar turnamen ini dapat diselenggarakan kembali mengingat dengan adanya turnamen seperti ini akan tumbuh bibit-bibit pemain yang berkualitas sehingga bisa memberikan prestasi dan kebanggaan bagi daerahnya masing-masing”

Dalam kesempatan tersebut, Pgs Danlanal Wetar Letda Laut (PM) Adib Irnawan menyampaikan, “selamat kepada tim yang telah berhasil meraih prestasi terbaik pada turnamen kali ini, prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan disiplin dalam berlatih.”

ads

“Turnamen seperti ini diharapkan dapat memberikan semangat kebersamaan serta terjalinnya silahturahmi yang semakin erat antara TNI dengan masyarakat Pulau Wetar” ucap perwira korp Polisi Militer tersebut.

Sementara itu Danramil 1511-06 Wetar Letda INF Muhamad Malawat menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi mengikuti turnamen bola voli dan futsal dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79. Danramil juga mengapresiasi kepada panitia dan para penonton yang telah hadir untuk mendukung terselenggaranya turnamen ini.

Terakhir Danramil 1511-06 menyampaikan kepada seluruh peserta “kalah menang itu adalah hal biasa, yang paling penting adalah agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan terus menjaga tali silaturahmi” pungkasnya.

Hadir pula dalam penutupan turnamen tersebut Camat Wetar Utara (diwakili ibu Sekcam) Sarci n. Rengrengulu S.E, Kapolsek Wetar Ipda Giovani B.M. Toffy. S.H., M.H, Danposal Pulau Lirang Letda Laut (S) Ray Baskoro, Danpos Satgas Pamputer Sertu Marlon Mose, para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat Pulau Wetar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!