- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Kordinasi Teknis (Rakortek) Kemiskinan Ekstrem Pemerintah Kota Ambon, yang diselenggarakan oleh Bappeda Litbang Kota Ambon.

Bertempat di Hotel Marina, Ambon Lantai V, Jumat (22/12/23) pukul 14:30 Wit, Rakortek Kemiskinan Ekstrem diselenggarakan. Dengan dihadiri oleh peserta dari unsur OPD teknis Desa, Negeri, dan kelurahan di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Rakortek Kemiskinan Ekstrem ini bertujuan untuk memperluas pencakupan program perbaikan kualitas layanan dan intervensi pencegahan serta penanggulangan kemiskinan ekstrem kepada keluarga miskin di wilayah sasaran.

Dalam sambutannya, Bodewin menyampaikan bahwa kemiskinan merupakan isu prioritas yang perlu penanganan secara komprehensif. Kemiskinan telah menyebabkan jutaan anak bangsa tidak bisa melanjutkan pendidikan yang berkualitas, sehingga sulit bagi mereka untuk menatap masa dan berinvestasi.

Bodewin juga menyatakan bahwa pemerintah telah berupaya melalui program dan anggaran untuk mengatasi kemiskinan ekstrem, karena ini merupakan instruksi Presiden yang harus diselesaikan pada tahun 2024.

ads

“Pentingnya meningkatkan akses pendidikan dan lapangan kerja bagi penduduk miskin ekstrem. Selain itu program pemberdayaan kepala rumah tangga perempuan, intensifikasi keluarga berencana, dan peningkatan aksebilitas pelayanan publik di desa juga diperlukan,” tekan Bodewin

Bodewin menjelaskan bahwa Pengendalian dan pengawasan terhadap pencegahan dan pengentasan kemiskinan membutuhkan ketertiban semua pihak, termasuk daerah, OPD, dan lembaga non pemerintah, dengan menggunakan data kemiskinan yang akurat dan valid.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus berupaya dalam perencanaan dan penanganan pencegahan kemiskinan di masa depan,” pungkas Bodewin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!