- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam sebuah Apel Pagi yang diadakan oleh pemerintah kota Ambon di Pattimura Park, Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menegaskan komitmen pemerintah Kota Ambon untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Apel ini juga menjadi momen penting untuk penyerahan Surat Keputusan (SK) Perjanjian Kerja kepada staf non ASN dan serah terima aset antara Dinas Pariwisata Kota Ambon dan Pemerintah Negeri Hukurila pada hari Senin (15/1/24) pukul 08:00 WIT.

Dalam sambutannya, Bodewin meminta semua pihak untuk menilai kinerja pemerintah secara objektif, dengan fokus pada mempertahankan hal-hal yang sudah baik dan memperbaiki yang masih kurang. Salah satu fokus utama pemerintah Kota Ambon adalah memperbaiki tata kelola pengelolaan keuangan di seluruh kota. Bodewin mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menutup kas dan mempersiapkan laporan pertanggungjawaban tahun anggaran 2023.

Tindakan ini diambil dalam rangka persiapan pemeriksaan laporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bodewin juga menekankan pentingnya patuh terhadap peringatan BPK, karena temuan materiil dapat langsung ditindaklanjuti oleh kejaksaan.

Selain itu, Bodewin juga mengungkapkan beberapa permasalahan yang perlu segera ditangani di Kota Ambon, seperti pengelolaan keuangan yang mendapat penilaian buruk dari Badan Pemeriksa Keuangan, serta manajemen ASN dan sistem yang perlu diperbaiki.

ads

Dalam penutupannya, Bodewin berharap agar setiap tugas dapat dilaksanakan dengan baik, karena kemajuan Kota Ambon sangat bergantung pada kerja sama dan kinerja semua pihak yang terlibat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!