- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena M.Si, membuka Forum Group Discussion (FGD) Identifikasi Permasalahan dan Isu Strategis dalam rangka penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Ambon Tahun 2025-2045.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappeda Litbang) Kota Ambon pada Selasa (23/1/24) di Gedung Hotel Marina.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena menekankan pentingnya FGD ini dalam merumuskan kebijakan pembangunan jangka menengah dan jangka panjang Kota Ambon.

Ia berharap melalui FGD ini, perencanaan pembangunan Kota Ambon dapat disesuaikan dengan baik dan sinkron dengan perencanaan pusat, provinsi, dan daerah.

Bodewin juga menyampaikan bahwa keberadaan Kota Ambon tidak terlepas dari perkembangan global dan nasional.

ads

Permasalahan seperti perubahan iklim, kesulitan mendapatkan air bersih, dan kekeringan sering terjadi di Kota Ambon. Oleh karena itu, identifikasi permasalahan yang dilakukan dalam FGD ini sangat penting untuk mengarahkan pembangunan Kota Ambon dalam 20 tahun mendatang.

Selain itu, Bodewin berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing OPD.

Hal ini akan menjadi bahan diskusi dalam merumuskan kebijakan pembangunan jangka panjang Kota Ambon.

Setelah membuka kegiatan FGD Identifikasi Permasalahan dan Isu Strategis Ranwal RPJPD Kota Ambon Tahun 2025-2045, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena juga memberikan keterangan kepada awak media.

Ia menjelaskan bahwa RPJPD Kota Ambon Tahun 2025-2045 merupakan perencanaan jangka panjang selama 20 tahun yang akan dimasukkan dalam RPJMD 5 tahunan dan RKPD tahunan.

Bodewin menekankan pentingnya perencanaan yang tepat sasaran dan berkelanjutan. Ia juga menyarankan agar perkembangan global, nasional, dan daerah dipertimbangkan dalam perencanaan, serta mempelajari faktor eksternal dan internal agar perencanaan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Ambon dalam 20 tahun ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!