- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pejabat sementara atau Pjs Bupati Purworejo, Endi Faiz Effendi mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di seluruh wilayah kecamatan berhati-hati dalam bermedia sosial ditengah kontestasi Pilkada serentak 2024.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Grabag dan Kutoarjo, Sabtu (5/10).

“Jangan ikut memposting, memberikan komentar dan like, juga share. Apalagi bergabung atau mengikuti dalam grup atau akun pemenangan bakal calon,” sebut Endi.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati menekankan netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Menurutnya ASN memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan publik yang adil dan profesional. Ia ingin semua ASN di Purworejo dapat menjalankan tugasnya tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik manapun.

“Ini harus selalu kita ingat, terutama dalam menjaga kepercayaan publik. Komunikasi yang baik antara ASN dan masyarakat juga sangat penting,” ujarnya.

ads

Lebih lanjut Pjs Bupati meminta ASN di Kabupaten Purworejo memposisikan diri sebagai pihak netral yakni, dapat menjaga sikap saat menjalankan tugas maupun saat berada ditengah-tengah masyarakat.

Endi menambahkan bahwa kegiatan kunker ke wilayah Kecamatan merupakan tindak lanjut dari tugas yang diembannya. Ini sebagai upaya fasilitasi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yakni demi menjamin ketertiban, keamanan serta meneruskan program prioritas.

Ia mengutarakan prioritas pemerintah di Purworejo saat ini adalah penanganan kemiskinan serta kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi daerah, masalah stunting, pertumbuhan ekonomi dan pengangguran.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!