- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pjs Bupati Purworejo Endi Faiz Effendi SPi MA secara resmi membukan Band Competition dalam rangka Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal. Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Purworejo dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Pjs Bupati Purworejo membuka secara resmi, ditandai dengan pemukulan drum. Kegiatan berlangsung di Lapangan Tenis Pendopo, Minggu (20/10/2024). Turut hadir Kepala DINDIKBUD, Kabag Prokopim, serta Perwakilan Kantor Bea Cukai Magelang.

Pjs Bupati dalam sambutannya menyampikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia, para peserta dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya acara ini.

“Kegiatan ini juga diadakan sebagai ajang mengkampanyekan gerakan melawan peredaran rokor ilegal atau gempur rokok ilegal,” ungkapnya.

ads

Ia menambahkan bahwa Band Competition ini merupakan ajang yang sangat baik untuk menggali potensi dan bakat musik anak-anak muda kita, serta menjadi ruang untuk mengekspresikan diri secara kreatif dan produktif.

“Seperti kita ketahui bersama, musik adalah bahasa universal yang dapat mempersatukan kita semua. Lewat Band Competition ini, kita tidak hanya berkompetisi, tetapi juga berbagi, saling menginspirasi, dan tentu saja memperkuat persaudaraan di antara kita,” imbuhnya.

Pjs Bupati berharap ajang ini dapat menjadi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas terbaik.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang terus berkembang dan semakin banyak diminati oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Kabid Kebudayaan DINDIKBUD, Dyah Woro Setyaningsih mengatakan, dari 14 peserta yang tampil terdiri dari 11 band sekolah dan 3 grup band dari kalangan umum. Setiap grup membawakan lagu wajib dan lagu bebas.

“Untuk pelajar membawakan lagu wajib Museum di Hatiku. Sedang yang umum lagunya Gempur Rokok Ilegal,” katanya.

Band Competition itu sendiri berjalan menarik, semua peserta menunjukkan kemampuan terbaiknya. Di sela kegiatan dilakukan sosialisasi rokok ilegal yang disampaikan oleh perwakilan dari Bea Cukai Magelang dan Kabag Perekonomian Setda Purworejo.(adv/24)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!