- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Partai Bangsa (PKB) menghadirkan ratusan kyai untuk mendulang kemenangan Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi sebagai bupati dan wakil bupati Purworejo serta pasanagan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maemon sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Hal itu dilaksanakan dalam pertemuan konsolidasi DPC PKB Purworejo pada Kamis (3/10). Ketua Umum DPW PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori dan Ketua tim pemenangan Luthfi-Taj Yasin, Letjen TNI (Purn) AM Putranto hadir dalam konsolidasi itu.

Yuli Hastuti dan Dion Agasi Setiabudi pun hadir langsung memaparkan visi misi kepemimpinan mereka kedepan.

Ketua DPC PKB Purworejo, Fran Suharmadji mengatakan, pertemuan itu sejatinya merupakan kegiatan internal yang menghadirkan seluruh tokoh keluarga besar PKB di daerah ini. Tak lain pertemuan itu sebagai ikhtiar partai untuk menyambut kemenangan baik pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

ads

“Ini pemantapan dalam rangka memenangkan pasangan ibu Yuli dan Dion sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo serta pasangan bapak Luthfi dan Gus Taj Yasin sebagai gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah,” kata Fran di sela kegiatan tersebut.

Fran menyebut 400 tokoh hadir dalam pertemuan tersebut dan 300 orang diantaranya merupakan para kyai yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo.

Melalui konsolidasi itu PKB ingin harapan para kyai di Purworejo didengar oleh para calon kepala daerah yang diusung PKB. Di sisi lain, konsolidasi ini menjadi momentum bagi pasangan Yuli-Dion serta Luthfi-Taj Yasin untuk menyampaikan visi misi mereka untuk Purworejo serta Jawa Tengah pada lima tahun kedepan.

“Sehingga diharapkan ikhtiar kita benar-benar terwujud, baik dibidang pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM (sumber daya manusia), pemberdayaan dan yang terpenting mewujudkan Purworejo yang religius,” sebut Fran lagi.

Muhammad Yusuf Chudlori pada kesempatan itu berpesan kepada pasangan Yuli-Dion agar mengabaikan suara-suara negatif yang diarahkan kepada kedua. Dalam kontestasi politik, isu negatif dan fitnah merupakan hal yang biasa terjadi.

“Ora usah dipiker (Tidak usah dipikir), pokoknya PKB dan bersama kyai-kyai di Purworejo telah bersepakat untuk memenangkan pasangan Yuli-Dion pada Pilkada serentak 2024,” kata Gus Yusuf.

Ia juga berpesan agar pasangan Yuli-Dion turut memenangkan pasangan Luthfi-Taj Yasin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Mengingat para kyai dan keluarga besar NU di provinsi ini pun telah bersepakat untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Supaya program kerja, pembangunan di Purworejo lima tahun kedepan linier dari kabupaten, provinsi bahkan hingga di pusat,” katanya.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!