- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Para pengurus dan anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Purworejo mengusulkan agar PKS mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden (Capres) 2024. Mereka juga meminta PKS dapat segera mendeklarasikan dukungan agar tidak ketinggalan momentum.

Usulan sekaligus dukungan tersebut mengemuka dalam kegiatan Workshop Pemenangan Pemilu 2024 yang diikuti Pengurus DPD, DPC, dan Anggota Pelopor PKS se-Kabupaten Purworejo, Sabtu (17/9). Sebagai wujud komitmen atas usulannya, para anggota membubuhkan tanda tangan bersama yang disaksikan oleh Jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Purworejo.

“Dalam kegiatan workshop ini muncul dinamika usulan dari Pengurus dan Anggota PKS Purworejo, agar PKS mengusung Anies Baswedan menjadi Capres 2024 dan segera mendeklarasikan dukungan agar tidak ketinggalan momentum,” kata Ketua DPD PKS Purworejo, Reko Budiyono.

Menurutnya, ada berbagai alasan yang melatarbelakangi anggota mengusulkan mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut. Mulai dari kecerdasannya, keberhasilannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, kepribadiannya yang tenang dan tidak temperamental, kapasitasnya mumpuni, hingga berintegritas tinggi.

Menanggapi usulan tersebut, segenap jajaran DPTD pun melakukan koordinasi yang menghasilkan keputusan bahwa PKS Purworejo mengusulkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi Calon Presiden yang diusung PKS.

ads

Reko Budiyono mengungkapkan bahwa usulan tersebut akan segera di teruskan ke Majelis Syuro sebagai lembaga pengambil keputusan tertinggi partai. Kendati demikian, pihaknya akan tetap taat apapun keputusan atau kebijakan yang diambil oleh pimpinan di pusat nantinya.

“PKS Purworejo secara resmi mengusulkan Anies Baswedan menjadi Calon Presiden 2024 dan usulan ini akan segera diteruskan ke Pusat, apapun hasil akhir DPP kami tetap taat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Reko yang juga Anggota DPRD Purworejo menilai bahwa usulan tersebut merupakan pilihan tepat. Pihaknya berharap Pemilu 2024 menjadi momentum istimewa untuk melahirkan pemimpin sesuai ekspektasi rakyat.

“Mudah-mudahan ini menjadi pilihan tepat yang merupakan harapan besar rakyat” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!