- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kepolisian Polres Purworejo, langsung memeriksa sejumlah saksi kasus bullying terhadap seorang siswi di salah satu SMP di Kabupaten Purworejo, yang terjadi pada, Rabu (12/2) pagi.

Hal itu disampaikan Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, usai menghadiri acara Hut HPN di Hotel Ganasah Purworejo, Rabu (12/2) malam. “Kami sudah lakukan langkah-langkah penyelidikan pemeriksaan awal terhadap saksi dan korban,” katanya, saat dikonfirmasi wartawan.

Kapolres memastikan akan menindaklanjuti kasus tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada. Ia meminta kepada masyarakat agar tidak sembarangan dalam menyebarluaskan informasi mengenai aksi bullying ini, mengingat kasus ini menyangkut anak dibawah umur.

“Jika masyarakat memiliki video atau gambar yang mengandung unsur sara ataupun kekerasan yang kemungkinan itu tindak pidana sebaiknya dilaporkan kepada kepolisian,” ujarnya.

Menurutnya, penyebaran foto atau video yang tidak disertai dengan data yang benar akan menimbulkan opini yang liar di tengah masyarakat dan seringkali berujung pada informasi hoax

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswi SMP di Purworejo dipukul dan ditendangi bertubi-tubi rekan sekolahnya, Rabu (12/2). Tiga siswa laki-laki yang memukulinya justru mengulangi perbuatanya dengan cara memukili siswa tersebut dengan gagang sapu lantai.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video berdurasi 28 detik yang diunggah akun facebook bernama Yuni Rusmini, tertanggal 12 Februari 2020, sore hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here