- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kepolisian Resor Purworejo Selasa (13/2/2024) mulai menempatkan pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu serentak yang akan digelar pada Rabu (14/2/2024) besok.

Polri bersama TNI akan memperkuat pengamanan yang dilakukan Linmas di setiap TPS.

“Skemanya, Polri dan TNI berada di ring dua dan tiga. Ring satu diisi personel Linmas yang menjaga pintu masuk dan keluar. TNI dan Polri berada di luar TPS,” kata Kapolres usai Apel Pergeseran Pasukan, Selasa (13/2/2024).

Sebanyak 483 personel Polri dan 112 prajurit TNI diturunkan untuk mengamankan TPS. Sedangkan Linmas mencapai 6000 personel. Mereka akan mengamankan sebanyak 2995 TPS di seluruh wilayah Purworejo.

Selain personel pengamanan TPS, lanjut Kapolres pihaknya juga menyiagakan ratusan personelnya untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kamtibmas saat pencoblosan hingga rekapitulasi suara Pemilu usai.

ads

“Mereka akan melakukan pengamanan selama tiga hari sejak hari ini sampai tanggal 15 Februari 2024 dan seluruh personel akan melekat di desa-desa. Diharapkan semua sudah mengetahui cara bertindak selama melaksanakan tugas,” ujarnya

Bupati Purworejo, Yuli Hastuti pada apel tersebut berpesan seluruh pasukan pengamanan memastikan tidak ada pengerahan masa dan alat peraga kampanye terpasang selama masa tenang hingga pemungutan suara digelar.

Selama pemungutan hingga rekapitulasi suara situasi keamanan Purworejo harus kondusif, mengingat layanan Pemerintahan harus tetap berjalan selama masa Pemilu.

“Saya juga mohon antisipasi juga bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Cuaca sedang kurang bersahabat. Perkiraaan BMKG intensitas hujan di Purworejo masih dalam kategori tinggi hingga 15 Februari nanti,” pesan Yuli.

Kepada seluruh personel pengamanan, bupati menekankan agar mereka menjaga kesehatan, mental serta komitmen moral. Mereka juga diimbai selalu siap siaga terhadap potensi perubahan situasi

“Intinya kita sebagai penyeleggara pemerintahan harus bisa memastikan pada Pemilu besok warga bisa memilih dengan tenang, aman, nyaman tanpa intimidasi,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!