- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Pekalongan) – Posal Wonokerto jajaran Lanal Tegal bersama dengan organisasi masyarakat sosial Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kabupaten Pekalongan adakan kegiatan bersih-bersih di Pos TNI AL (POSAL), Musholah dan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga Desa Tratebang, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Jum’at, (27/3).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Danposal Wonokerto Pelda Mar Pulung Gentono berserta Anggota dan Ketua Al-Fatah Rescue dan juga masyarakat sekitar. Ustadz Andre selaku Ketua Ukhuwah Al-Fatah Rescue Kabupaten Pekalongan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya mencegah merebaknya virus corona. Mengingat musholah merupakan tempat umum, yang sering digunakan masyarakat dalam melakukan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, maka menurutnya musholah menjadi tempat yang sangat beresiko jika tidak dijaga kebersihannya.

ads

Ditambahkan lebih lanjut,
“Kami mengajak pemuda masjid dan juga masyarakat sekitar untuk turut serta dalam kegiatan ini, harapannya kita bisa bersama-sama berikhtiar menjauhkan diri dari wabah virus corona” Katanya.

Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Wonokerto juga menghimbau, untuk warga agar selalu menjaga pola hidup bersih dan menta’ati himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini adalah tugas kita bersama mari tingkatkan kesadaran bahaya covid-19 dan dengan anda ta’at kepada himbauan pemerintah anda sudah bela Negara” pungkas Danposal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!