- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX terus melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 di wilayah Maluku. Lantamal IX kembali mengoptimalkan Posko Covid-19 Rumkital dr. FX. Suhardjo yang terletak di Desa Halong kec. Baguala Ambon Maluku. Jum’at, (21/01/2022).

Layanan vaksinasi keliling Lantamal IX menjadi bukti nyata dan keseriusan utamanya mendukung program pemerintah Kota Ambon dalam upaya pencapaian vaksinasi 30 ribu anak-anak usia 6-11 tahun guna meningkatkan kekebalan kelompok. Selain program vaksinasi keliling, Lantamal IX juga secara konsisten membuka Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo Ambon.

Peran serta Lantamal IX dalam serbuan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai perintah Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 diberbagai tempat di wilayah Maluku, serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Melibatkan 7 Vaksinator dari Tim kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo dengan target 50 Orang, menggunakan jenis vaksin Sinovac. Diawali dengan pendataan, screening, penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi efek dan reaksi dari vaksin yang telah disuntikan serta penyerahan kartu tanda vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi.

Adapun sasaran vaksinasi yaitu seluruh masyarakat umum yang belum menerima vaksin Covid-19
dosis pertama maupun kedua. Untuk bisa mendapat Vaksinasi, warga masyarakat cukup membawa KTP bagi yang berusia diatas 6 tahun dan dibawah 18 tahun membawa KK serta didampingi orang tua atau membawa surat persetujuan orang tua. (DISPEN LANTAMAL IX).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!