- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Ambon – Rombongan tim Pengawasan Posko Pengamanan Pemilu dari Sopsad Mabesad yang dipimpin langsung oleh ketua tim yaitu Waasops Kasad Bid. Siapsat Brigjen TNI Gregorius Suharso lakukan pengecekan kesiapan Posko Pengamanan Pemilu Satuan Kodim 1504/Ambon di Makodim 1504/Ambon, Jl Slamet Riyadi, Kel. Hunipopu, Kec. Sirimau, Kodya Ambon, Selasa (28/11/2023).

Waasops Kasad Bid. Siapsat Brigjen TNI Gregorius Suharso selaku ketua rombongan tim Pengawasan Posko Pengamanan Pemilu yang didampingi oleh Pju Kodam XVI/Pattimura setibanya di Makodim 1504/Ambon disambut oleh Danrem 151/Binaiya beserta Kasi Intel Kasrem 151/Binaiya, Kasiter Kasrem 151/Binaiya selaku Plh Dandim 1504/Ambon, para perwira Kodim 1504/Ambon dan seluruh personel Bintara, tamtama, Pns Kodim 1504/Ambon serta jajaran yang terlibat.

Kodim 1504/Ambon telah lakukan penyiapan yang matang pada pelaksanaan tugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan diwilayah Kota Ambon dalam menghadapi Pemilu 2024, sebagai salah satu tempat Posko Pengamanan Pemilu, secara fisik baik materil dan personel serta administrasi sudah disiapkan untuk menunjang tugas pokok yang diembankan oleh Komando atas, ujarnya Pasiops Kodim 1504/Ambon.

Dengan paparan kesiapan Satuan Kodim 1504/Ambon dalam menghadapi Pemilu 2024, didepan peserta tim pengawasan Posko Pengamanan Pemilu, Pasiops Kodim 1504/Ambon Mayor Kav Panji dapat memaparkan secara detail sampai kepada hal-hal tekhnis yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, juga berhubungan dengan Posko Pengamanan Pemilu Satuan Kodim 1504/Ambon dimulai dari Time Line Pemilu 2024, Struktur Orgas Posko Pemilu, daftar pemilih DPT dan TPS, berakhir pada dislokasi Posko Pengamanan Pemilu 2024, ini dipaparkan mengalir saat berlangsung di ruang loby Makodim, tuturnya.

Bukan itu saja seluruh personel materil serta administrasi terkait digelar secara fisik dilapangan apel Makodim 1504/Ambon yang di periksa secara langsung oleh Danrem 151/Binaiya dan para Kasi Kasrem dalam mengawalinya guna kesiapan pemeriksaan lanjutan dari Tim pengawas Posko Pengamanan Pemilu, hal ini menunjukan bahwa Satuan kita siap untuk menjalankan tugas sebagai Posko Pengamanan Pemilu tahun 2024, lanjutnya.

ads

Diantaranya dengan melibatkan seluruh Babinsa dijajaran Koramil beserta puluhan kendaraan dinas yang ada, siap untuk mendukung pelaksanaan tugas di Posko Pengamanan Pemilu Satuan Kodim 1504/Ambon, ungkapnya.

Selanjutnya rombongan tim pengawasan Posko Pengamanan Pemilu Satuan Kodim 1504/Ambon, melakukan peninjauan ke Posko Pengamanan Pemilu Gabungan Kodim 1504/Ambon dan Polresta P. Ambon & Pp. Lease serta Pemerintah Kota Ambon, yang bertempat di Kantor Satpol PP Kota Ambon.

Setibanya di Kantor Satpol PP Kota Ambon, disambut oleh Kasat pol PP Kota Ambon (Ricard luhukay A,P), Kabag OPS Polresta Ambon (Kompol Syarifudin) Ka Bidtibum, ketentraman masyarakat, Kabid linmas, Kabid Penegakan perundang-undang daerah.

Hal yang sama rombongan tim Pengawasan Posko Pengamanan Pemilu Satuan Kodim 1504/Ambon, menerima paparan dari Kasat Pol PP di Aula Satpol PP tentang peta Bagan Pemilu dan daerah atau tempat diwilayah yang dapat dijadikan konsep perpaduan guna menunjang pelaksanaan tugas di posko pengamanan pada saat pemilu Satuan Kodim 1504/Ambon.

Pada intinya tujuan dari kegiatan Tim pengawasan Posko Pengamanan Pemilu dari Sopsad Mabesad di Satuan Kodim 1504/Ambon, merupakan kunjungan kerja diwilayah Maluku untuk Membahas terkait Pengamanan Pemilu 2024 di Kota Ambon, jelasnya Pasiops

Turut dalam rombongan tim Pengawasan Posko Pengamanan Pemilu dari Sopsad Mabesad antara lain Brigjen TNI Gregorius Suharso (Waasops Kasad Bid. Siapsat), Brigjen TNI Dadang (Irdam XVI/Pattimura), Letkol Inf R.M. Butar Butar, (Pabandya -2 Hartapsat Spaban III/Binsiapsat Sopsad), Kolonel Inf. Rudi Santosa (Asops Kasdam XVI/Pattimura), Letkol Inf Arfa (Waasops Kasdam XVI/Pattimura), Mayor Inf. Hamanja Hasan (Pasiops Korem 151/Binaiya).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!