- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam upaya pembinaan sekaligus meningkatkan ketahanan fisik, Parjurit antap dan siswa yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) menggelar olahraga lari siang dengan mengelilingi kesatrian bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Lari siang yang menempuh jarak 3.5 KM ini diikuti antap dan siswa yang menempuh pendidikan di lima Pusdik dibawah Kodikdukum. Kelima Pusdik tersebut antara lain Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), Pusat Pendidikan Bantuan Adimnistrasi (Pusdikbanmin), Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes), Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan dari Prajurit Antap Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio Kimia (Puspeknubika).

ads

Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T selaku Koordinator pelaksanaan lari siang menyampaikan bahwa lari siang yang dilaksanakan prajurit antap dan Siswa Kodikdukum ini diluar program lari siang dilaksanakan oleh lembaga Kodiklatal.

Menurutnya untuk program dari Kodiklatal lari siang dilaksanakan setiap hari Rabu dan diikuti seluruh prajurit antap dan siswa Kodiklatal diantaranya dari prajurit antap Staf Mako dan siswa Kodikopsla, sedangkan khusus prajurit dan siswa Kodikdukum selain melaksanakan hari Rabu juga melaksanakan lari tambahan di hari Kamis.

Pamen melati tiga dipundak ini menyampaikan sebelum kegiatan lari siang diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Binjas Kodikdukum, selanjutnya secara terpimpin para prajurit siswa melaksanakan lari siang mengelilingi kesatrian Bumimoro Kodiklatal. ”Olahraga murah meriah ini selain untuk menjaga kemampuan phisik dan stamina juga untuk menjalin jiwa korsa sesama prajurit yang sedang menempuh pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal.” Jelas Danpusdiktek.

Danpusdiktek Kodikdukum Kodiklatal ini juga menyampaikan sebelum pelaksanaan penutupan pendidikan para siswa akan diuji kemampuan jasmaninya. Adapun nilai kesamaptaan ini akan berpengaruh terhadap kelulusan siswa disamping nilai akademis dan kepribadian. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!