MetroTimes (Surabaya)  — Sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (Good Governance), prajurit yang berdinas di Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mendapatkan sosialisasi Reformasi Birokrasi dari Tim Reformasi Birokrasi Kodiklatal, Rabu, (26/1/2021).

Sosialisasi Reformasi Birokrasi yang digelar di gedung Antares Sekolah Komunikasi (Sekom) Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya tersebut dibuka langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si dan diikuti parjurit yang berdinas di Mako Kodikopsla, Satma Kodikopsla dan personel dari beberapa Pusdik jajaran Kodikopsla.

Tampak hadir dalam Sosialisasi tersebut Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP, Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) A.M. Susanto S.W., para Komandan Pusdik, dan para Kadep dijajaran Kodikopsla.

Dalam sambutannya Komandan Kodikopsla Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si menyampaikan bahwa pembangunan Zone Integritas di Kodikopsla adalah komitmen bersama dalam hal ini Komandan Kodikopsla dan jajaranya yang telah siap menjadi instansi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melaui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Oleh karena itu mulai hari ini Kodikopsdla telah bekerja sama dengan tim pelaksana reformasi birokrasi dan pembangunan zone integritas Kodiklatal untuk menyelenggarakan sosialisasi reformasi birokrasi dan tindak lanjut pembangunan Zone Ingritas Kodikopsla sebagai upaya agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal dan mengawasi dalam program pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik.

“Saya berharap agar Kodikopsla sungguh sungguh menjadi Zone Integritas menuju WBK dan WBBM dilingkungan TNI AL dan TNI. Kepada Prajurit Kodikopsla agar mendukung dan melaksanakan pembangunan Zone Integritas sesuai kewenangan masing masing dengan rasa penuh tanggung jawab.” Jelas Dankodikopsla.

Adapun dalam pelaksanaan Sosialisasi Reformasi Birokrasi ini disampaikan enam bidang Area antara lain Area 1 Manajemen perubahan, Area 2 Penataan Tatalaksana, Area 3 Penataan Manajemen SDM, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area 5 Penguatan Pengawasan dan Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini