- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pemerintah Kota Ambon menggelar Program Wajar (Walikota Jumpa Rakyat) di Halaman Gereja St. Yacobus Negeri Ahuru-Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon pada Minggu (07/01/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Lisa Wattimena, Kepala Pemerintah Negeri Batu Merah Ali Hatala, Forkopimca Sirimau, Para Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, serta masyarakat Negeri Ahuru-Batu Merah.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengakui bahwa Kota Ambon masih menghadapi berbagai tantangan terkait infrastruktur dasar, seperti jalan, drainase, dan pasokan air bersih.

Salah satu tantangan utama yang dihadapi adalah kondisi rusaknya sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, yang menyebabkan masalah saat musim hujan dan memberikan dampak negatif bagi masyarakat. Selain itu, kebiasaan membuang sampah sembarangan juga menjadi penyebab banjir saat hujan. Wattimena menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kondisi lingkungan yang baik.

Bodewin juga menjelaskan bahwa pemerintah kota saat ini sedang fokus untuk memperbaiki jalan-jalan yang ada di Kota Ambon. Banyak jalan yang belum pernah diaspal selama 10 hingga 14 tahun, sehingga saat ini tampak hanya berupa tanah. Namun, pemerintah sedang melakukan upaya bertahap untuk mengaspal jalan-jalan tersebut.

ads

Selain itu, Bodewin juga membahas tentang perbaikan lampu jalan yang rusak. Ia menjelaskan bahwa pemerintah akan segera melakukan perbaikan setelah melakukan pengecekan kerusakan. Jika kerusakan disebabkan oleh putusnya kabel, perbaikan dapat dilakukan dengan cepat.

Masalah lain yang menjadi perhatian adalah pasar di Kota Ambon, terutama Pasar Mardika. Bodewin menyebutkan bahwa kunjungannya ke Pasar Batu Merah sering menghadapi masalah seperti kemacetan lalu lintas. Ia mengusulkan agar penataan pedagang dilakukan dengan lebih baik agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar pasar.

Bodewin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengatasi tantangan ini dan membangun Kota Ambon yang lebih baik. Ia berharap agar masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur dan menjaga lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!