- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) kawal masyarakat menjelang mudik lebaran tahun 2022, dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara intensif dan konsisten di setiap palagan baik di pusat keramaian ataupun di pangkalan. Minggu (10/04/2022)

Setelah dua kali pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan larangan kepada seluruh warga negaranya untuk tidak melaksanakan mudik karena pandemi Covid-19, akan menjadi alasan kuat bagi masyarakat untuk pulang kampung pada lebaran tahun ini. Apalagi pemerintah sudah mempersilahkan warga bepergian merayakan Idul Fitri, memanfaatkan pelonggaran dan cuti bersama dari tanggal 29 April sampai 6 Mei 2022 yang sudah diumumkan Presiden Jokowi.

Mobilitas dan interaksi sosial yang meningkat, berarti memunculkan risiko penularan Covid-19, oleh karena itu Jokowi menginstruksikan percepatan vaksinasi di samping disiplin protokol kesehatan.

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX yang berada di bawah jajaran Satuan Kerja (Satker) Lantamal IX Ambon, kali ini turut andil dalam program percepatan vaksinasi nasional dengan membuka gerai vaksin Covid-19 yang berlokasi di Mall Ambon City Center, desa Passo, Sirimau, kota Ambon.

Tujuh orang tenaga kesehatan disiapkan pada gelaran vaksinasi untuk melayani pengunjung dan karyawan Mall tersebut, dengan menyediakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca untuk suntikan vaksin dosis pertama, kedua maupun dosis booster. Tim medis dari Diskes Lantamal Ambon juga menargetkan 100 dosis peserta vaksin.

ads

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa gelaran vaksinasi Covid-19 Lantamal IX merupakan tindak lanjut dari instruksi Panglima TNI yang di tegaskan kembali oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadhan dan menjelang mudik lebaran tahun 2022.

Serbuan vaksinasi secara keliling dan door to door dirasa sangat tepat, karena hal ini menyesuaikan dengan pola kegiatan masyarakat selama bulan puasa. Meskipun masyarakat telah melengkapi diri dengan dosis booster, tim vaksinator terus menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!