- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal Ke-60/2022 Tahun Buku 2021 yang dipimpin langsung Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol mewakili Komandan Kodiklatal Letnan Jendera TNI Marinir Suhartono Bertempat di gedung Betelgeuse Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (24/3/2022).

Hadir dalam Rapat Anggota tersebut perwakilan Dekopinwil Jawa Timur, perwakilan Dinas Koperasi Dan UKM Jawa Timur, Kapuskopal Kodiklatal dan para pengurus, pengawas dan penasihat Puskopal Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal Marinir Suhartono dalam sambutan yang dibacakan Inspektur Kodiklatal menyampaikan bahwa Rapat Anggota dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal Kodiklatal Tahun Buku 2021 ini, harus dilaksanakan karena merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Puskopal Kodiklatal.

Dalam forum rapat anggota ini, Dankodiklatal berharap segenap anggota Puskopal Kodiklatal berperan aktif, mengingat Rapat Anggota Tahunan merupakan forum kekuasaan tertinggi koperasi, yang bertujuan untuk menilai pertanggungjawaban pengurus, pengawas dan partisipasi anggota dalam tahun buku yang lalu, serta menetapkan kebijaksanaan pengurus dalam tahun buku yang akan datang.

ads

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian proses evaluasi menuju pelaksanaan program koperasi yang auditable, akuntabel dan transparan dengan memberikan penilaian dan keputusan terhadap laporan yang disampaikan pengurus dan pengawas Puskopal secara objektif

Selaku Pembina Puskopal Kodiklatal, Dankodiklatal mengingatkan bahwa Sisa Hasil Usaha yang dihasilkan pada tahun buku 2021 mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ini menunjukkan bahwa perlunya pengurus yang akan datang untuk dapat mengambil langkah-langkah yang lebih kreatif dan inovatif dengan mencari peluang-peluang usaha baru yang mandiri, lebih produktif dan mempunyai nilai tambah, sehingga Puskopal Kodiklatal bisa bangkit dan berkembang serta menjadi contoh bagi Primkopal-Primkopal dijajaran Kodiklatal di tengah persaingan ekonomi global yang semakin liberal dan kapitalis.

Tema dalam Rapat Anggota Puskopal Tahun Buku 2021 yakni, ”Melalui Pemberdayaan Kopal, Kita Wujudkan Profesionalisme Dan Kinerja Yang Transparan Dan Akuntabel Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Puskopal”. Dankodiklatal juga memahami bahwa tuntutan tugas tersebut tidak ringan, namun dengan segala upaya dan kerja keras dari seluruh pengawak koperasi di semua bidang organisasi, administrasi dan manajemen bisnis koperasi, maka Puskopal Kodiklatal akan benar-benar dapat dirasakan keberadaannya oleh anggota.

Pada kesempatan ini, Dankodiklatal juga menyerahkan penghargaan kepada Primkopal terbaik tahun buku 2021 yang diraih oleh Primkopal Kodikmar. Dankodiklatal mengucapkan selamat atas keberasilan Primkopal Kodikmar yang telah berhasil mempertahankan prestasi terbaik empat tahun berturut-turut.

Kegiatan Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal Ke-60/2022 Tahun Buku 2021 ini merupakan tindak lanjut prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, berkaitan sarana pendukung dalam membantu menyiapak pemabangunan SDM TNI AL yang unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!