- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon )  Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Sadali Ie, membuka resmi Rapat Kerja (Raker) Pengurus Besar Badan Koordinator Masyarakat Maluku Sulawesi Tenggara (PB BKMM-Sultra) Provinsi Maluku periode 2022-2027, di Auditorium Unpatti Ambon, Sabtu, (23/03/2022).

Pembukaan raker ini, setelah Sesepuh BKMM-Sultra Idrus Sere, mengukuhkan pengurus organisasi periode 2022-2027, berdasarkan SK Nomor 02/SK/PB-BKMM-SULTRA/MAL/II/2022, tentang Penetapan Komposisi Personalia PB-BKMM-Sultra, yang mana Ketua Umum organisasi dijabat La Suriadi dan Sekretaris oleh H. Amirudin.

Mengatasnamakan pemerintah daerah, Penjabat Sadali dalam pidatonya menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan menyambut baik pelaksanaan raker, sebagai momentum strategis untuk mewujudkan peran nyata organisasi dalam kehidupan kemasyarakatan di Maluku. Keberadaan warga masyarakat Maluku yang berasal dari dan berdarah Sulawesi Tenggara, yang sementara merantau ataupun telah menjadi penduduk Maluku jumlahnya cukup signifikan.

“Saya memberikan apresiasi kepada saudara-saudara yang selama ini telah menjadi bagian dari masyarakat Maluku, serta menjadi motor penggerak dan pendukung sektor perekonomian, keanekaragaman budaya dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara,”

Sehubungan dengan hal itu saat, Sadali menyampaikan beberapa hal. Pertama, organisasi BKMM Sultra Maluku merupakan paguyuban masyarakat yang dibentuk untuk membangun ikatan silaturahmi di antara seluruh masyarakat Maluku, yang berasal dari dan atau pertalian darah dengan masyarakat Sulawesi Tenggara.

ads

Kedua, pelantikan pengurus organisasi sebaiknya tidak maknai sebagai kegiatan seremonial organisasi semata, namun pengurus sebagai tameng agar dapat berperan menjadi mitra kerja pemerintah daerah, dan mampu memberikan pemikiran konstruktif dan komprehensif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku, dan membangun sinergitas bersama pemerintah daerah mewujudkan pembangunan seutuhnya

Kegitan ini dihadiri anggota DPR RI Saadiah Uluputty, uperwakilan Polda Maluku/Kodam XVI Pattimura, sejumlah raja dari Jazirah Leihitu, para masyarakat Sultra dan undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!