- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Metro Times News – Belakangan ini Bakal calon Wakil Wali Kota Semarang, Dr. Dr. H. Ady Setiawan, SH, MH, MM, MT, santer diisukan akan mendampingi calon Wali Kota Semarang dari Partai Demokrat, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, dalam Pilkada Kota Semarang mendatang.

Senada dengan Yoyok Sukawi, Ady Setiawan yang akrab disapa Mas Wawan, juga menyambut baik isu tersebut. Mas Wawan melihat sosok Yoyok Sukawi sebagai tokoh muda yang sangat layak memimpin Ibu Kota Jawa Tengah.
“Ya, saya sangat senang apabila ikhtiar saya bisa beriringan simetris dengan ikhtiar tokoh muda seperti mas Yoyok. Dan koalisi yang dibangun tentu koalisi yang menguatkan, koalisi yang mutualisme dan koalisi diharapkan untuk membangun Semarang sebagai bentuk guyub dan rukun serta setara,” kata Mas Wawan, Kamis (30/5/2024).

Sejauh ini, Mas Wawan menjadi salah satu bakal calon Wakil Wali Kota Semarang yang potensial. Selain karena pengalamannya yang sudah belasan tahun mengelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di beberapa wilayah, juga memiliki konsep yang matang terkait penanganan banjir yang tiap tahun melanda Kota Semarang.

Sejauh ini, Mas Wawan telah mendaftarkan diri dan berebut rekomendasi sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Semarang melalui DPC PKB Kota Semarang. Ia menyatakan siap mengabdikan diri untuk warga kota Lumpia. Karenanya, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan ke partai pimpinan Gus Imin atau Abdul Muhaimin Iskandar.
“Tetapi berpulang tentu ini aspirasi dan harapan proses yang harus disampaikan ke PKB, karena saya kader NU yang kemudian terjun politik dengan kendaraan PKB. Maka saya sami’na waato’na dengan ijtihad PKB. Termasuk keputusan rekomendasi nantinya,” jelasnya.

Terlepas dari itu, Mas Wawan mengaku sudah sangat mengenal sosok Yoyok Sukawi. Ia dan Yoyok sama-sama menjadi tokoh di dunia sepak bola. Yoyok Sukawi merupakan CEO PSIS Semarang, dan Mas Wawan pernah menjadi manajer Persipur Purwodadi.
“Mas Yoyok dan timnya pak Liluk, juga sering bertemu waktu kita kompetisi bareng Divisi Utama Liga ketika saya menjadi manajer Persipur Purwodadi. Jadi ya chemistrinya sudah terbangun. Hanya memang proses kerja sama dan penentuan pasangan masih harus diperjuangkan lewat koalisi partai dan komunikasi lebih lanjut,” paparnya.

ads

Terlepas dari itu, Mas Wawan mengaku mengenal secara pribadi sosok Yoyok Sukawi yang merupakan putra mantan Wali Kota Semarang, Sukawi Sutarip.
“Ayah Mas Yoyok juga pernah mendidik saya waktu kuliah sambil bekerja menjadi tukang cat bangunan di developer perumahan milik pak H Sukawi. Dan ayah Mas Yoyok satu almamater doktor ilmu hukum di Untag dengan saya,” akunya.

Sebelumnya diberitakan, Ady Setiawan atau Mas Wawan senter diisukan bakal mendampingi Yoyok Sukawi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang. Isu pasangan Yoyok dan Mas Wawan mencuat setelah baliho keduanya terpampang di Banjir Kanal Timur (BKT) dan viral di media sosial.

Yoyok Sukawi pun menyambut isu tersebut dan meminta kepada Mas Wawan untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan PKB selaku partai pengusung. Senada, juga disampaikan Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Liluk Winarto (Liluk). (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!