- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Staf Ahli (Sahli) Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), yang dipimpin oleh Laksamana Muda TNI Antongan Simatupang, Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman bertempat di Gedung Manggala Loka, komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Kamis (24/03/2022)

Pada kegiatan tersebut Wakil Komandan Lantamal IX (Wadan Lantamal IX) Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla., yang mewakili Danlantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Sahli Menko Polhukam di Mako Lantamal IX Ambon dalam rangka rapat koordinasi dengan instansi TNI dan Bakamla Zona Maritim Timur, serta memperkenalkan Pejabat Utama (PJU) Lantamal IX yang ikut serta hadir dalam ruangan tersebut. Wadan Lantamal IX juga berharap, melalui rapat koordinasi tersebut dapat terjalin sinergitas dan soliditas yang baik antara intansi TNI, Bakamla Zona Maritim Timur dan Kemenko Polhukam.

Sementara itu, Tim Sahli Menko Polhukam yang dipimpin Laksamana Muda TNI Antongan Simatupang, Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, mengucapkan terima kasih atas sambutan Wadan Lantamal IX sembari memperkenalkan beberapa pejabat Tim Sahli Menko Polhukam yang ikut hadir.

Selain itu, beliau juga menyampaikan maksud dan tujuannya ke Mako Lantamal IX, yaitu dalam rangka rapat koordinasi tentang optimalisasi sumber daya maritim Provinsi Maluku guna terjaganya stabilitas ketahanan nasional dan memperoleh saran serta inovasi yang lebih sebagai bahan materi penyusunan rekomendasi kebijakan untuk kegiatan pemantauan isu strategis bidang kedaulatan wilayah dan kemaritiman di Provinsi Maluku.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan diakhiri dengan foto bersama. Turut hadir diantaranya Tim Sahli Kemenko Polhukam, Kapoksahli Kodam XVI/Pattimura, Kabakamla Zona Maritim Timur, Danlanud Pattimura, para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IX, Dansatrol dan para Kasatker Lantamal IX.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!