- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik seluruh prajurit siswanya, Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar olah raga lari siang yang diikuti oleh seluruh prajurit siswa di Mako Kodiklatal Buimoro, Surabaya, Senin (14/03).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, SE, Mewakili Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo, dan diikuti oleh para Kadep, Danpusdik, Komandan Sekolah serta prajurit siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Angkatan ke-28 dan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-41/1 Kodikdukum.

Sebelum Kegiatan lari siang, diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh personel dari Binjas Kodiklatal yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal. Selanjutnya, secara terpimpin para prajurit siswa melaksanakan lari siang mengelilingi kesatrian Bumimoro Kodiklatal sejauh kurang lebih tiga kilometer.

Menurut Wadan Kodikdukum, kegiatan lari siang ini selain untuk menjaga kemampuan fisik dan stamina juga untuk menjalin jiwa korsa sesama prajurit yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal, khususnya di Kodikdukum.

ads

Program lari siang ini sangat diperlukan siswa untuk meningkatkan kemampuan fisiknya agar mereka memiliki kemampuan fisik yang prima dan siap dalam melaksanakan tugas disatuannya nanti. Dan merekapun sebelum pelaksanaan penutupan pendidikan akan diuji kemampuan jasmaninya dalam tes kesegaran jasmani (Garjas) tahap kedua. Adapun nilai kesamaptaan ini akan berpengaruh terhadap kelulusan siswa disamping nilai akademis dan kepribadian.

Olahraga lari siang bersama siswa Kodikdukum Kodiklatal ini sebagai salah satu implementasi mewujudkan program prioritas Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang Unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!