- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ready Ardyan Iqbaal Utama dan Charissa Adisty Kusumanegari dinobatkan sebagai Bagus dan Roro Purworejo tahun 2023. Keduanya terpilih menjadi yang terbaik dalam Malam Grand Final Bagus Roro kabupaten Purworejo di Ganesha Convention Hall Purworejo, Sabtu (4/3).

Diketahui, Ready Ardyan Iqbaal Utama merupakan siswa SMA N 6 Purworejo dan Charissa Adisty Kusumanegari tercatat sebagai mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Atas predikat yang disandang, mereka berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp5 juta, merchandise dari sponsor, dan tour gratis ke Bali.

Penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH disaksikan Asisten Admistrasi Umum drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, perwakilan Dinporapar Provinsi Jateng Farid Ali Ihwan SSTP Msi, Kepala Dinporapar Stefanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi, serta Kepala Dindikbud Purworejo Wasit Diono Ssos.

Dalam sambutannya, Yuli Hastuti menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta pemilihan Bagus dan Roro Purworejo 2023. Pihaknya berharap, kepercayaan yang disandang menjadi motivasi untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki.

ads

Menurut Wabup, Pemerintah Kabupaten Purworejo beberapa waktu lalu sudah meluncurkan branding pariwisata Purworejo yakni Romansa Purworejo – Tahun Kunjungan Wisata 2020.

“Relevan dengan hal tersebut, saya berharap Bagus dan Roro 2023 benar-benar mampu  mengemban tugas sejalan dengan gelar yang disandang untuk menjadi duta daerah dalam berbagai bidang, terutama untuk mempromosikan potensi pariwisata maupun potensi lainnya yang dimiliki Kabupaten Purworejo, ” ungkapnya.

Sementara itu, Stefanus Aan menyampaikan bahwa ada 15 pasang peserta Pemilihan Bagus dan Roro Purworejo yang sudah sejak 1 bulan lalu mengikuti penilaian dan karantina. Bagus dan Roro Purworejo tahun ini berasal dari berbagai macam latar belakang, mulai dari anak SMA, perkuliahan dan pekerja profesional.

“Jadi ini cukup beragam dan akan menjadi potensi luar biasa ke depan, mereka-mereka lah yang akan mengemban amanah untuk 1 tahun kedepan untuk ikut membranding Purworejo, ” jelasnya. (Adv/23)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!