METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pemberian vaksinasi dosis lengkap dan booster sangat penting untuk menangkal resiko akibat infeksi Covid – 19, untuk itu Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon tanpa henti melaksanakan vaksinasi Covid – 19, yang kali ini berlokasi di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F.X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Rabu (16/03/2022).

Posko Covid-19 kembali dipenuhi para peserta vaksinasi yang didominasi remaja dan usia dewasa untuk mendapatkan suntikan booster, pada umumnya mereka cukup memahami pentingnya booster sebagai upaya peningkatan kekebalan tubuh guna cegah tangkal penyebaran pandemi. Namun tampak pula anak-anak yang mengikuti vaksinasi untuk dosis lengkap.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., mengatakan bahwa vaksinasi dosis kedua dan ketiga terus diberikan jajaran Lantamal IX baik di Posko Covid-19 maupun secara berkeliling mendatangi tempat-tempat umum, guna mensukseskan program vaksinasi Nasional.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai penjabaran dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi nasional sekaligus memberikan kekebalan kelompok kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid – 19.

Dengan mengerahkan 7 orang tenaga kesehatan, tim vaksinator Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon hari ini menargetkan 100 dosis peserta vaksin dengan sasaran masyarakat umum, menggunakan vaksin Pfizer untuk suntikan ketiga dan vaksin jenis Sinovac untuk suntikan kedua.

Vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi Virus Corona. Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal dan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini