- iklan atas berita -

Metroo Times (Solo) Relawan Jokowi dan relawan Gibran, menegaskan tetap bersatu mendukung calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Penegasan itu disampaikan Mulyono, Relawan Militan Jokowi 2014-2019 yang saat ini menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Riau 1, bersama belasan organ relawan Solo Raya dan sekitarnya, Minggu (21/5/2023).

Saat ini sudah puluhan relawan Solo Raya dan sekitarnya yang berkumpul di Joglo Putri, Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Menurut Mulyono, mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden merupakan sesuatu keniscayaan yang sudah dibuktikan dengan berbagai deklarasi di berbagai wilayah seluruh Indonesia, jadi klaim pemberitaan beberapa hari terakhir yang menyatakan relawan Jokowi dan relawan Gibran mendukung  capres lain, itu tidaklah benar.

Dikatakan, sejak keputusan mendukung Ganjar, komunikasi antar relawan tetap berjalan dengan baik, tanpa ada riak apalagi malah terpecah belah karena ada yang mendukung Capres lain.

ads

“Saya tegaskan sekali lagi. Relawan Jokowi maupun relawan Gibran masih tetap utuh, bersatu mendukung Capres Ganjar Pranowo,” kata Mulyono.

Mulyono meminta agar seluruh relawan tidak mudah terpengaruh apalagi terprovokasi dengan pernyataan pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

“Satukan kekuatan, jalin terus komunikasi sehingga apa yang kita harapkan kedepan dapat terwujud, yaitu memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024,” tutur Mulyono.

Sebagaimana diketahui, buntut pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah relawan Jokowi Se-Jateng dan Jatim, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku dipanggil oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ke Jakarta. Gibran diminta menghadap ke DPP PDIP pada Senin (22/5/2023).

“(Respons partai?) Bukan teguran tapi saya hari Senin pagi saya menghadap ke DPP, eh dipanggil,” kata Gibran ketika ditemui di benteng Vastenburg, Sabtu (20/5/2023).

Ditanya apakah pemanggilan tersebut berkaitan dengan pertemuan dengan Prabowo, Gibran mengatakan ada kemungkinan tersebut. Ia juga mengaku dihubungi oleh Hasto.

Disinggung soal perannya di pertemuan semalam, Gibran mengaku bahwa dirinya di sana hanya mendampingi Prabowo sebagai menteri dengan posisi sebagai Wali Kota Solo.

“Ya itu kan sebagian besar kader Gerindra dan lain-lain. Kalau fungsi saya di situ ya menjemput beliau sebagai Menteri ya, gitu njeh,” katanya.

Gibran menegaskan bahwa berkaitan soal pencapres pihaknya mengaku tak ikut campur. Pihaknya juga mengkalim meskipun ikut pertemuan tersebut bukan berarti pihaknya mendukung Prabowo. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!