- iklan atas berita -

 

Metro Times (Sidoarjo) – RT 07 dan RT 04 RW 03 mewakili Desa Tebel dengan dua jenis lomba maju di tingkat Kabupaten Sidoarjo. Adapun RT 07 juara 1 lomba tingkat kesehatan lingkungan dan RT 04 juara 1 lomba tingkat Asri lingkungan untuk kategori tingkat Desa.

Tim juri yang di ketuai dr. Sriatun yang juga sebagai istri wakil Bupati Sidoarjo. Sekaligus Plt Bupati mengunjungi Desa Tebel yang berada di perumahan TNI – AL, dalam sambutan menyampaikan, bahwa sangat penting sekali ditingkatkan kebersihan lingkungan, baik dalam rumah maupun di lingkungan rumah kita masing-masing.

Ketua tim juri dr Sriatun langsung melihat kelengkapan data dari pemenang lomba kesehatan.

 

Seraya menjelaskan bahwa pemenang lomba, akan mewakili tingkat kecamatan ke tingkat kabupaten, jadi tim juri langsung mengunjungi panitia yang ada di tingkat kecamatan dan wawancara langsung ke pemenang lomba yang ada di Desa tingkat Kecamatan. Kita membuktikan kebenarannya.

ads

Tim yang di bagi tiga untuk survei langsung ke warga termasuk memeriksa pembukuan dan survei lingkungan tanaman yang ada di wilayah RT pemenang. Setelah kunjungan tim juri berangkat ke desa lain yang juga juara 1 dalam kategori lomba.

Ia menjelaskan, ada 5 jenis lomba yang di lombakan tingkat Desa, lomba kesehatan lingkungan. Asri lingkungan, Jempitan, Budaya dan lomba mandiri dan kesejahteraan. Di tegaskan juga, untuk meraih juara banyak kriteria yang harus di nilai di bermacam jenis lomba, dan pemenang lomba dengan sendirinya mewakili tingkat kecamatan ke tingkat kabupaten.

Sementara Kepala Desa Tebel yang sudah tiga periode terpilih jadi Kades dan gaul ini Triyono, menyampaikan, hasil yang diraih oleh warganya sangat menggembirakan dengan terbukti bisa mewakili Kecamatan Gedangan sehingga bisa masuk ke tingkat Kabupaten, dan mudah-mudahan dalam akhir bulan ini desa kita yang di wakili RT 07 dan Rt 04 bisa meraih juara satu juga di tingkat Kabupaten, karena hadiahnya cukup besar juga,.

“Hadiahnya juara I di macam-macam lomba mendapat 300 juta dan juara II mendapat 85 juta dan juara III dapat 25 juta, bahkan sampai juara harapan 1 – 5 dapat 5 jutaan,” ungkap dr. Sriatun selaku ketua Tim Juri.

( J.Silaban )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!