- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Saumlaki )  27 September 2024 — Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H, S.E, M.Tr. Hanla., CRMP. mengikuti kegiatan Karya Bakti di Pasar Omele Kec. Tanimbar Selatan Kab. Kepulauan Tanimbar.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, Lanal Saumlaki menggelar Karya Bakti berupa kegiatan pembersihan di Pasar Omele. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar, yang merupakan salah satu pusat aktifitas ekonomi masyarakat. Sasaran pembersihan meliputi selokan dan area sekitar pasar yang sering menjadi tempat penumpukan sampah sehingga menjadi sarang penyakit, dalam kegiatan ini melibatkan personel TNI-POLRI, serta masyarakat sekitar Pasar Omele.

Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H, S.E, M.Tr. Hanla., CRMP. menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke – 79 TNI dan bentuk nyata pengabdian TNI kepada masyarakat, selain memperingati HUT TNI, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan. Dengan bersihnya pasar, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang beraktifitas di sini.”.

Masyarakat yang tinggal di sekitar pasar dan para pedagang menyambut baik kegiatan gotong-royong tersebut. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kebersihan fasilitas umum. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di tempat-tempat umum seperti pasar.

Karya Bakti pembersihan Pasar Omele berlangsung lancar serta penuh semangat. Seluruh pihak yang terlibat tampak antusias dalam melaksanakan tugasnya, dan hasilnya, pasar terlihat lebih bersih dan juga nyaman untuk dikunjungi. Marilah kita selalu menjaga kebersihan karena kebersihan ialah sebagian dari iman.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!