- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Satuan Tugas (Satgas) Satuan Pendidikan 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) T.A 2022 secara virtual yang dipimpin Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (10/3).

Rasko Kodiklatal merupakan tindak lanjut pelaksanaan Rapim Kemhan RI, Rapim TNI-Polri serta Rapim TNI AL. Rasko Kodiklatal yang dilaksanakan satu hari tersebut diikuti 123 Pejabat Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal dan Pejabat Utama Kodiklatal, para Direktur, Komandan Kodik, Komandan Pusdik hingga Komandan Sekolah di jajaran Kodiklatal.

Selain dilaksanakan dengan tatap muka langsung di Gedung Moeljadi Bumimoro, kegiatan Rasko Kodiklatal tersebut juga diikuti melalui Vidio Converence (Vicon) dengan peserta pejabat yang berada di luar Surabaya antara lain Komandan Satdik 1 Tanjung Uban, Komandan Satdik 2 Makassar, Komandan Satdik 3 Sorong, Komandan Pusdikhidros Jakarta, Komandan Sekesal Jakarta dan Komandan Sekesal Makasar.

Rasko Kodiklatal Tahun 2022 ini mengambil tema “ Kodiklatal Siap Mewujudkan SDM TNI AL yang Unggul serta Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural “ memiliki makna yang sangat penting dan strategis karena sebagai wahana komunikasi dua arah antara Komandan Kodiklatal dengan para pembantu pimpinan Staf Komandan Kodiklatal dan Kasatker di lingkungan Kodiklatal untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan dan permasalahan yang dihadapi selama tahun 2021 serta membahas kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2022.

ads

Selain menyampaikan kebijakan Presiden RI dan Menhan RI, dalam Rasko Kodiklatal tersebut juga disampaikan program prioritas Panglima TNI Tahun 2022 sebagai hasil dari Rapim TNI Tahun 2022 dan pokok pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tahun 2022.

Dankodikal pada kesempatan ini antara lain menekankan jajaran Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan supaya menajaman pembinaan komponen pendidikan, dengan cara mempercepat pemenuhan dan revisi kurdik, peningkatan kualitas paket instruksi dan materi ajaran, peningkatan kegiatan pembimbingan dan pengasuhan, peningkatan kemampuan dan kualitas gadik, instruktur dan pelatih, pertajam evaluasi pendidikan, pengusulan pengadaan dan manfaatkan alins, alongins maupun sarpras pendidikan yang sesuai dengan kemampuan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!