METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Bertempat di Terminal Pasar Mardika, Kelurahan Rijali, Sirimau, Kota Ambon. Serbuan Vaksinasi Covid – 19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku terus berlanjut. Jumat (25/02/2022)

Lantamal IX Ambon mengerahkan 2 tim vaksinator dengan 14 tenaga kesehatannya didukung dengan personel dari Binda Maluku melaksanakan vaksinasi bagi warga pengunjung pasar, pedagang maupun pekerja di sekitar terminal Pasar Mardika Ambon yang belum memperoleh vaksinasi booster.

Dengan target 100 dosis peserta vaksin, tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX dan Rumkital dr. F. X. Suhardjo kali ini menyiapkan vaksin jenis Pfizer untuk suntikan booster dan jenis vaksin Sinovac untuk suntikan kedua.

Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan prosentase vaksinasi Covid – 19 wilayah Maluku dalam mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi secara nasional, serta sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Hal ini didukung dengan apa yang disampaikan Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., secara konsisten Lantamal IX Ambon bekerja sama dengan stakeholder lain akan terus melaksanakan vaksinasi baik booster maupun dosis kedua.

“Terima kasih kepada Lantamal IX dan Binda Maluku yang telah melaksanakan vaksin gratis di Pasar Mardika Ambon, semoga Covid – 19 cepat berlalu”, ucap Andini Hehaitu, salah satu pekerja di pasar mardika yang ikut vaksin Covid – 19.

Vaksinasi di terminal transportasi pasar Mardika ini merupakan bagian dari serbuan vaksinasi dijajaran Lantamal IX yang di gelar di berbagai wilayah kerjanya. Serbuan Vaksinasi tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat setempat mendapatkan vaksin serta mempercepat penanggulangan Covid – 19, selain itu juga bertujuan pemenuhan target vaksinasi secara nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini