- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Gedung perkantoran Sekretariat Dewan (Setwan) atau Sekretariat DPRD Kabupaten Purworejo selesai direhab tepat waktu dan siap difungsikan. Peresmian secara internal dilakukan jajaran DPRD pada Jumat (8/12) setelah sebelumnya diserahterimakan pada 29 November 2023 lalu. Prosesi peresmian sekaligus memasuki gedung baru ditandai dengan doa bersama dan tumpengan yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Purworejo, Kelik Susilo Ardani, Sekretaris DPRD Purworejo, Bambang Jati Asmara MT MA, beserta jajaran pegawai dan staf. Doa bersama dipimpin oleh tokoh agama yang tinggal di sekitar lingkungan gedung DPRD Purworejo.

“Agenda hari ini kita berdoa bersama dalam rangka peresmian secara internal, kantor Sekretariat DPRD Purworejo,” kata Kelik Susilo Ardani.

Menurut Kelik, fasilitas gedung baru ini terbangun dengan baik dan tepat waktu. Pihaknya dalam kesempatan itu juga menyempatkan untuk berkeliling mengecek kualitas gedung dan ketersediaan fasilitas dan ruangan. Di sisi lain, dengan infrastruktur yang baru ini, kinerja dari Setwan diharapkan juga semakin meningkat.

“Fasilitasnya terbangun dengan baik, penguatan kelembagaan dalam infrastruktur, tapi yang penting penguatan kinerja. Ini fasilitas sudah selesai, sudah diterimakan 29 November, menjadi kewajiban kita menjaga,” ungkapnya.

ads

Bambang Jati menyampaikan bahwa gedung Sekretariat DPRD hasil rehab memiliki sejumlah fasilitas baru, seperti ruang laktasi hingga ruang media center. Gedung berlantai dua ini kini juga lebih ramah difabel.

“Gedung kantor ini sudah selesai dibangun, sudah bisa menampung semua staf Setwan, disini ruangannya untuk kantor ada 3 bagian, ada ruang rapat juga, disini ada ruang laktasi, lebih ramah disabilitas, untuk pelayanan di lantai bawah. Ada ruang media center juga di atas, untuk mengakomodir publikasi DPRD.

Adanya rehab diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat mengingat sudah cukup lama gedung tersebut tidak direhab sehingga kondisinya kurang memadai.

“Harapannya kedepan ada peningkatan kinerja, pelayanan juga semakin meningkat dengan Sarpras baru,” terangnya.

Sebelumnya diketahui bahwa rehabilitasi gedung dilaksanakan oleh Kontraktor Pelaksana PT Putra Karya Pembina dengan Konsultan Pengawas CV Salco. Proyek berlangsung selama 180 hari kerja dengan nilai kontrak sebesar Rp3.192.149.000.

Kepala Dinas PUPR Purworejo, Suranto, menyebut pada tahun 2023 ini ada 4 proyek bidang Cipta Karya di Kabupaten Purworejo. Proyek tersebut salah satunya adalah rehabilitasi kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Purworejo.

Menurutnya, rehabilitasi kantor Setwan ini dilakukan setelah rehab gedung utama DPRD Purworejo selesai dilakukan pada tahun lalu. Rehab di lingkungan kantor DPRD ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

“Ini gedung Sekretariat kita rehab, harapannya sebagai gedung area publik, memberikan layanan kepada masyarakat agar lebih optimal,” kata Suranto. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!