- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sungguh tak bermoral perilaku seorang ayah di Kabupaten Purworejo. Bagaimana tidak, ia tega menyetubuhi anak kandungnya dan kini sang anak hamil 8 bulan.

Adalah MG (44) warga di Kecamatan Kaligesing yang tega menggagahi anaknya yang masih berusia 13 tahun. Dua kali aksi bejat tersebut dilakukan terhadap korban yang kini masih duduk dibangku SMP.

Perilaku bejat ayah kurang ajar itu terbongkar saat korban dibawa keluarganya melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas setempat.

“Saat ke Puskesmas korban diketahui bahwa dia sedang mengandung. Semua keluarga kaget, setelah tiba dirumah korban mengaku bahwa dirinya disetubuhi oleh sang ayah,” kata Kapolres Purworejo, Jumat (17/5).

Kapolres menceritakan selama ini pelaku, istrinya serta korban terbiasa tidur bersama dalam satu kamar. Ketika istri tidur pelaku melancarkan aksinya dengan memaksa dan merayu korban untuk melakukan persetubuhan tersebut. Korban tak terberdaya dan terpaksa menuruti keinginan yang ayah

ads

Dalam kasus ini polisi menyita sejumlah barang bukti berupa kaos, celana pendek warna hitam kombinasi abu-abu dan merah, sebuah BH, alat tes kehamilan, surat keterangan hamil. Korban pun telngah dilakukan VER Visum Et Repertum.

“Pelaku sudah kami amankan dan saat ini yang berangkutan sedang menjalani penahaan di Mapolres Purworejo,” sebut Kapolres.

Menurut Kapolres tersangka terjerat pasal 81 ayat satu dan tiga Undang-undang Nomor : 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PERPU Nomor: 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang. MG terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Kapolres pun berterima kasih atas kepedulian warga yang telah bertindak cepat dalam menyikapi kasus yang menimpa korban.

“Ini sebuah sikap dan tindakan yang tepat, kalau ada kasus kekerasan yang menimpa anak di daerah lain kami mohon warga jangan ragu. Segera laporkan, anak-anak harus kita lindungi,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!