- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di RSUD Jtitrowardoyo, pada senin (21/3) kemarin. Hal itu dibenarkan oleh Juru bicara Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purworejo, Dr Darus pada media, Selasa (24/3) pagi.

Dijelaskannya, Pasien tersebut telah dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr Tjitrowardoyo dari hari Sabtu (21/3) lalu dengan keluhan sesak nafas. Selain itu, Pasien juga diketahui memiliki riwayat penyakit paru-paru.

“Meninggalnya kemarin Senin (23/3) dan statusnya baru PDP. Belum ada hasil lab yang menyatakan almarhum positif corona, kita masih menunggu,” kata dr Darus.

Sementara itu, Kabag humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM menerangkan jika Pemkab Purworejo telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) corona/covid 19 Kabupaten Purworejo.

Gugus tugas dituangkan dalam Surat keputusan Bupati Purworejo Nomor : 160.18/184/2020 tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Didease 2019 (Covis-19) Kabupaten Purworejo.

ads

Sebagai pengarah Bupati, Wakil Bupati, dan semua Forkopimda. Gugus Tugas diketuai Sekda Drs Said Romadhon, dibantu wakil ketua yakni semua Asisten Sekda, sekretaris Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi MM, dan Kalak BPBD drs Sutrisno MSi, serta anggota terdiri 12 OPD terkait.

Dikatakan Rita, GTPP mempunyai tugas antara lain melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19, menetapkan dan melaksanakan rencana operasional percepatan dan penanganan Covid-19. Sekaligus mengoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan covid 19.

“GTPP juga melakukan pengawasan pelaksanaan percepatan penanganan covid 19 dan mengarahkan sumberdaya manusia untuk pelaksanaan percepatan penanganan covid 19,” terang Rita. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!