METRO TIMES ( Ambon ) Sidang Paripurna akhir masa bakti kepemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dan Syarif hadler. periode 2017-2022. Di gelar di Gedung DPRD Kota Ambon (04/April/2022). Paripurna di buka dengan sambutan hangat dari walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Dalam penyampaian sambutan tersebut, di sampaikan ucapan selamat bagi umat Islam di seluruh kota Ambon dalam menunaikan ibadah puasa.
Walikota kota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan sebagai walikota dan wakil walikota Ambon. Menyadari sungguh masih banyak persoalan dan masalah dalam masyarakat yang belum terselesaikan.

Richard Louhenapessy meminta dukungan dan partisipasi dari anggota Dewan kota Ambon, agar dapat membantu dan mendukung jalannya Pilkades serentak yang akan di laksanakan pada 7 April mendatang.

Dalam sambutan akhir, disampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat kota Ambon yang telah mendukung seluruh program yang ditetapkan oleh pemerintah daerah kota Ambon.

Penetapan 7 program untuk kota Ambon.
1.Ambon cerdas.
2.Ambon sehat.
3.Ambon sejahtera.
4.Ambon aman.
5.Ambon bersih.
6.Ambon terang. dan,
7.Ambon berbudaya.

Program-program ini di bentuk oleh program pelaksanaan awal pembentukan visi, dan misi.
Pembentukan visi terbagi atas tiga bahagian.
1.Ambon yang harmonis.
2.Ambon yang sejahtera.
3.Ambon yang religius.
Sedang misi di bagi menjadi empat bagian.
1.memperkuat dan mempererat hormonisasi sosial.
2. meningkatkan sumber daya manusia. 3.memberdayakan ekonomi warga masyarakat.
4.meningkatkan nilai-nilai spiritualitas masyarakat.

Anggota DPRD kota Ambon komisi I Zeth pormes memberikan tanggapan terhadap kinerja masa bakti walikota dan wakil walikota Ambon tentang pelaksanaan program kerja masa bakti periode 2017-2022.

Bahwa, ini adalah amanah undang-undang yang perlu di berikan apresiasi yang tinggi kusus, bagi Pak Richard dan Pak Syarif sebagai Walikota dan wakil walikota Ambon yang teleh memimpin selama lima tahun berjalan di kota Ambon, dengan berbagai keberhasilan, berbagai capaian dan juga berbagai prestasi yang di dapat.

Dari berbagai aspek Ambon sudah sangat baik, dibandingkan dengan 5 tahun sebelumnya. Seperti pertumbuhan ekonomi masyarakat baik, pertumbuhan sumberdaya manusia di Maluku juga baik, covid dapat tertangani dengan baik sampai hari ini.

“saya kira visit dan misi untuk menciptakan hubungan harmonis, sejahtera, dan religius untuk kota Ambon telah terwujud”. “Dan ini saya memberikan apresiasi yang besar bagi Pak Richard dan Pak Syarif atas darma bakti dan pengabdian bagi seluruh masyarakat kota Ambon”. jelasnya.
(Amelia.S.L MT )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini