METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Minat siswa-siswi Sekolah Dasar untuk segera belajar secara tatap muka menjadikan motivasi mereka mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Lantamal IX bersinergi dengan RS Bhayangkara Ambon menggelar vaksinasi di SDN 86 Ambon Jln Rijali No 04 Soya Sirimau Ambon Maluku. Rabu, (12/01/2022).

Program pemerintah Kota Ambon menggelar vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun hari kedua mendapatkan antusias dari siswa-siswi dan orang tua, hal ini terlihat dari antrian yang cukup banyak tampak diarea vaksinasi di SDN 86 Ambon sebagai posko gelaran vaksinasi wilayah Sirimau. Selain dari SDN 86 Ambon ikut bergabung juga siswa-siswi dari SDN 1 Hative Kecil, SDN 2 Hative Kecil, SDN 1 Galala, SDN 2 Galala dan SD Inpres 24 Ambon.

Lantamal IX Ambon menurunkan tim vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon yang bersinergi dengan vaksinator RS Bhayangkara Ambon dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Target vaksinasi sebanyak 600 dosis untuk usia 6-11 tahun di hari kedua pelaksanaan vaksinasi masal Kota Ambon.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 guna terciptanya kekebalan kelompok dan proses belajar secara tatap muka dapat berjalan serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara konsisten dan bertahap yang saat ini dilaksanakan pada anak usia 6-11 tahun, akan segera dapat tercipta kekebalan komunal pada masyarakat. Vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini