- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Prajurit Karier (PK) Angkatan ke-41/2 TA 2021 Pusdiktek Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), melaksanakan latihan praktek kerja teknik.

Dalam latihan praktek kerja yang dilaksanakan di Bengkel Salawati Pusdiktek , Senin (11/7/2022) tersebut, 37 siswa Kejuruan Mesin melaksanakan praktek materi-materi pelajaran yang telah disampaikan dalam proses belajar di kelas. Diantaranya Latek mesin bubut dan mesin sekrap untuk membuat mur baut dan engsel serta Lattek pengelasan dasar.

Di lokasi yang sama, 17 prajurit Siswa Dikmaba PK TNI Angkatan ke-41/2 TA 2021 Kejuruan Listrik melaksanakan Lattek Panel kontrol instalasi listrik. Materi yang dipraktekkan adalah menggambar rangkaian motor 3 phase dan merangkai instalasi listrik.

Di tempat terpisah, Danpusdiktek Kolonel Laut (T) Panugrah Asy’ari menyampaikan bahwa Lattek ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan mata pelajaran Lattek Permesinan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang proses pembubutan dan pengelasan, sehingga mampu mengaplikasikannya dalam kedinasan TNI/TNI Angkatan Laut maupun di KRI.

ads

Lebih lanjut diharapkan setelah mengikuti Lattek, siswa mampu melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan proses bubut dan pengelasan dengan baik dan benar. Sehingga diharapkan bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul, profesional , modern dan berkarakter sebagaimana imbauan Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!