MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka mengimplementasikan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, sebanyak 200 siswa Kodiklatal Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) angkatan XLI/2 kejuruan Infanteri Marinir T.A. 2021 Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) menerima pengenalan dan melaksanakan drill kering senjata lintas lengkung Mortir 60 mm di Kelas Lapangan Sekolah Bintara Infanteri Marinir (Sebaifmar), Grati, Probolinggo. Jumat (22/04/2022).

Saat ditemui dalam kegiatan tersebut, Komandan Sekolah Bintara Infanteri Marinir (Dansebaifmar) Letkol Marinir Suherman, menyampaikan bahwa pengenalan yang dilanjutkan dengan drill kering Mortir 60 mm tersebut dilaksanakan guna mempertajam naluri tempur serta menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Siswa Dikmaba sebagai calon Komandan Regu (Danru) yang dapat diandalkan serta lebih inovatif dan kreatif untuk melaksanakan tugas Danru yang profesional.

Lebih lanjut, Dansebaif menambahkan bahwa sebelum para siswa Dikmaba melaksanakan drill kering terlebih dahulu disampaikan pengenalan berupa pemberian materi dan teori-teori dasar penembakan serta penghitungan koordinat sasaran Mortir 60 mm, dengan maksud untuk meyakinkan koordinat sasaran yang tepat pada saat melaksanakan penembakan basah di medan latihan.

“Laksanakan pengenalan dan drill kering ini dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh dan penuh semangat sehingga dapat memahami, mengerti dan menyerap materi-materi pelajaran yang diberikan oleh para instruktur, selalu siap dan tetap profesional dalam mengawaki senjata lintas lengkung khususnya Mortir 60 mm” tegasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini