- iklan atas berita -

 

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam rangka penyelengaaraan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Transformasi ekonomi kampung terpadu (TEKAD) di kabupaten Maluku Tengah. Tim Tekad Fasilitator Kabupaten Maluku Tengah melakukan sosialisasi pengenalan program untuk Desa Lokus tahap II dan pemilihan serta penetapan Kader Desa.

Sosialisasi program TEKAD berlangsung di Negeri Ameth Kecamatan Teon Nila Serua, Jumat (8/12/2023). Kegiatan ini di ikuti oleh pemerintah Negeri Ameth, Saniri Negeri, PKK, Babin kamtibmas Negeri Ameth, kelompok ekonomi produktif dan masyarakat Negeri Ameth.

Kabid Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (PPMD) Nasmaun Tuasikal yang turut hadir menyampaikan sosialisasi, menghimbau kepada para kepala pemerintah negeri agar dapat bersinergi dengan program TEKAD khususnya untuk pemanfaatan dana desa 20 % untuk ketahan pangan, seperti pengembangan produk turunan yang ada di desa. Sehingga dapat mendatangkan pendapatan bagi masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa.

“Bapak ibu kepala pemerintah negeri harus mendukung penuh program ini dan bersinergi melalui dana desa untuk kegiatan ekonomi khususnya pengembangan produk olahan di desa” ucapnya

ads

Selain itu, disampaikan juga oleh TA.Pengembangan Ekonomi TEKAD Kabupaten Maluku Tengah Saddam Tubaka bahwa tujuan dari program tekad secara umum untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa melalui pengembangan komoditi unggulan desa dan pengolahan produk turunan sehingga dapat berkontribusi pada transformasi pedesaan dan pertumbuhan inklusif di wilayah Timur Indonesia, ujarnya.

Sehingga harapan kami melalui program tekad bersama desa kita dapat mengentaskan kemiskinan khususnya di wilayah kabupaten Maluku Tengah, tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!