- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pemkab Purworejo kembali meluluskan puluhan tenaga perawatan. Wisuda ke-II untuk Angkatan ke-XX Program Studi Diploma III Keperawatan Tahun Akademik 2023/2024 telah dilaksanakan pada Kamis (17/10).

Gelaran wisuda ini dilaksanakan secara Luring di Ballroom Novotel Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, serta disiarkan secara Daring melalui platform Youtube SPP TV untuk memberi kesempatan bagi keluarga dan kerabat untuk menyaksikan momen bersejarah ini.

Sebanyak 95 mahasiswa menjalani wisuda, terdiri dari 18 laki-laki dan 77 perempuan. Para lulusan ini tidak hanya berbekal ilmu keperawatan, keahlian yang lain juga diberikan bekal praktis agar siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Dalam siaran pers, Kamis (17/10) STIKES Pemkab Purworejo telah mencapai pencapaian gemilang dengan meraih akreditasi Baik Sekali untuk Program Studi Diploma III Keperawatan sesuai SK nomor 0474/LAMPTKes/Akr/Dip/Khs/XI/2021 yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia.

ads

Selain itu, Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit juga mendapatkan akreditasi “Baik” melalui SK nomor 0218/LAM-PTKes/Akr.PB/Sar/XI/2023. Prestasi ini mencerminkan komitmen institusi dalam menjaga mutu pendidikan dan menyediakan layanan akademik yang unggul.

Dalam upaya memperluas kesempatan kerja bagi lulusan, STIKES Pemkab Purworejo telah menjalin berbagai kerja sama strategis dengan instansi kesehatan, baik di dalam maupun luar
negeri. Sebanyak 28 lulusan telah diterima bekerja di RS Sari Asih Group. Selain itu, 16 lulusan lainnya sedang dalam persiapan untuk bekerja di Jepang melalui kolaborasi dengan LPK Mayabi (Mau Yakin Bisa).

Kemitraan internasional ini tidak hanya memperluas cakupan karier lulusan, tetapi juga membuktikan bahwa kompetensi lulusan STIKES Pemkab Purworejo diakui secara global.
Kerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan juga menjadi pilar penting dalam mendukung kualitas pendidikan mahasiswa.

Praktek klinik mahasiswa
dilakukan di berbagai rumah sakit ternama, termasuk RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo, RSUD
RAA Tjokronegoro, RS Amanah Umat Purworejo, hingga RSUD Kebumen dan RSJD Surakarta.

Kerja sama dengan instansi perbankan, seperti Bank BNI dan Bank BRI Cabang Purworejo juga telah terjalin dalam bentuk bantuan pendidikan untuk mahasiswa berprestasi. Hal ini menambah kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Acara wisuda ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bapak Dr. Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., yang turut memberikan apresiasi atas dedikasi dan pencapaian para wisudawan.
Kehadiran Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo, Kendrasmoko, S.Sos., M.Si.. Tamu undangan dari berbagai instansi kesehatan menambah semarak dan kebanggaan bagi para lulusan dan keluarga.

Dalam kesempatan ini, STIKES Pemkab Purworejo juga memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik, masing-masing,

1. Rina Oktavia Sari dengan IPK 3,91, anak dari (Alm.) Bapak Saridjan & (Almh.) Ibu Asmani.
2. Suci Lestari dengan IPK 3,88, anak dari (Alm.) Bapak Sutono & Ibu Suwarsih.
3. Nirmala Ainun Fatikha dengan IPK 3,86, anak dari Bapak Muhammad Hisyam & Ibu
Umyani.

Tidak hanya itu, Sebanyak 20 mahasiswa berprestasi mendapatkan beasiswa atau bantuan pendidikan yang berasal dari institusi/yayasan dan instansi perbankan.

Beasiswa dari institusi/yayasan diberikan kepada 18 mahasiswa dari Program Studi Diploma III Keperawatan dan S1 Administrasi Rumah Sakit, 2 mahasiswa lainnya mendapatkan beasiswa dari Bank BRI sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka selama menjalani pendidikan.

Dengan terus menjalin kerja sama yang luas, mempertahankan mutu pendidikan, dan memberikan dukungan bagi mahasiswa, STIKES Pemkab Purworejo siap melahirkan tenaga
kesehatan yang kompeten dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Wisuda kali ini menjadi bukti nyata bahwa STIKES Pemkab Purworejo terus berkomitmen memberikan pendidikan terbaik dan membekali lulusannya untuk meraih masa depan yang gemilang.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!