- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Dalam rangka melaksanakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon giat melaksanakan vaksinasi Covid – 19. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19 sekaligus mendukung program vaksinasi nasional. Selasa (22/02/2022)

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa selain hal tersebut diatas, vaksinasi Covid – 19 juga sebagai upaya untuk memberikan herd immunity kepada masyarakat, sehingga memiliki daya tahan tubuh untuk menangkal penularan Covid – 19. Serbuan vaksinasi juga tidak hanya dilaksanakan di dalam lingkup pangkalan saja tetapi juga di tempat – tempat umum dan selalu berkoordinasi serta bekerjasama dengan instansi pemerintah dan stakeholder yang ada di wilayah kerja Lantamal IX Ambon.

Lantamal IX yang hari ini kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid – 19 di Rumkital dr. F. X. Suhardjo, mengerahkan 7 orang tenaga kesehatan vaksinator Lantamal IX. Kegiatan tersebut menargetkan 50 dosis peserta vaksin Covid – 19 dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer untuk suntikan booster dan vaksin jenis Sinovac untuk suntikan kedua.

Sampai dengan selesai, vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal IX tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) dan setiap proses vaksinasi selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!