- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Masyarakat Indonesia saat ini harus lebih meningkatkan kesadaran akan arti pentingnya imunitas tubuh khususnya dalam menghadapi pandemi Covid – 19 yang sampai saat ini belum usai. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon menyiasati hal tersebut dengan mencuri perhatian masyarakat dalam mempermudah mendapatkan vaksin Corona Virus secara gratis namun tidak mengganggu aktivitas saat week end yaitu dengan menggelar gerai vaksin Covid – 19 di Maluku City Mall, Hative Kecil, Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Minggu, (27/02/2022).

Vaksinasi ini digelar sangat apik dan humanis sehingga banyak warga berdatangan untuk mendapatkan pelayanan vaksin Covid secara halal, aman dan gratis dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional di wilayah Kota Ambon. Dengan sasaran pengunjung dan pekerja yang sedang berada di Mall.

Hal ini juga dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan percepatan serbuan vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sebanyak 7 orang tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX diturunkan pada pelaksananaan vaksinasi yang digelar oleh Lantamal Ambon tersebut. Dengan menargetkan 100 dosis peserta vaksin booster maupun vaksin kedua, Lantamal IX menyediakan vaksin jenis Pfizer dan Sinovac. Selain di MCM, Lantamal IX juga menerjunkan tim vaksinator di Pelabuhan Kapal Cepat Tulehu Malteng.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan, Lantamal IX beserta jajarannya selalu siap mendukung program pemerintah khususnya vaksinasi nasional dalam membangun imunitas masyarakat, dengan harapan semoga masa pandemi Covid – 19 lekas berakhir sehingga perekonomian secara global cepat pulih seperti sedia kala.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!