- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Vaksinasi keliling terus dilaksanakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon untuk usia 6-11 tahun di Kota Ambon. Pagi ini Lantamal IX mengambil peran dengan melaksanakan vaksinasi di SDN 86 Ambon Jln Rijali No 4 Sirimau Kota Ambon Maluku. Kamis, (20/01/2022).

Target Pemerintah Kota Ambon untuk menuntaskan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun menjadi motivasi tersendiri bagi Lantamal IX untuk terus berupaya melaksanakan vaksinasi keliling di seluruh Sekolah Dasar di wilayah Kota Ambon. Untuk menciptakan kekebalan kelompok sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka dapat segera terwujud.

Mengerahkan 8 vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX bergabung dengan tim vaksinator dari Puskesmas Lateri Kota Ambon. Menargetkan sebanyak 100 dosis vaksin dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac sebagi dosis pertama. Selain siswa-siswi SD Negeri 86, SD Negeri 1, 2 Galala dan SD Inpres 34 Ambon juga turut berpartisipasi pada vaksinasi hari ini.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 menuju Maluku Sehat, serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara konsisten dan secara bertahap dilaksanakan pada anak usia 6-11 tahun, akan segera dapat tercipta kekebalan kelompok. Vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!